HMI Kepung PN Tipikor Atas Vonis Anas

vonis-anasJakarta, PADANGTODAY.com – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, hari ini bakal menjalani sidang terakhir. Kabarnya, ratusan pendukung Anas dari organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) akan mengepung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta saat pembacaan putusan.

Advertisements

“Menurut pengajuan, ada massa dari HMI berjumlah 500 orang, tapi nanti akan kita lihat riilnya di lapangan,” kata Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Musa Tampubolo kepada awak di Pengadilan Tipikor, Rabu (24/9).

Menurut Musa, kumpulan massa itu akan melakukan aksi jalan kaki mulai dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga ke Pengadilan Tipikor. “Mereka nanti akan longmarch dari KPK ke Tipikor,” ujar Musa.

Bila tak ada hambatan, Ketua Majelis Hakim Haswandi bakal memulai pembacaan putusan Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia itu pukul 14.00 WIB. Menurut dia pada akhir sidang pekan lalu, alasan sengaja sidang digelar agak siang lantaran supaya tidak terburu-buru membuat putusan. Kabarnya, Anas akan diboyong dari tahanan ke pengadilan pada pukul 13.00 WIB.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*