HMI Padangpanjang Akan Dilantik, Siapkan Kader for PBHMI Dari Sumbar

Saniman.

Saniman.

Logo HMI.

Logo HMI.

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Padangpanjang akan kembali dilantik priode 2015-2016. Terpilihnya Saniman Andikafri dari Komisariat ISI Padangpanjang sebagai Ketua Umum, pasca berduet dengan Hafidin dari Komisariat STAI IB Padangpanjang pada Konfrensi Cabang, lalu tak membuat dinamika HMI Padangpanjang menghambat proses pelantikan yang sedang direncanakan ini. Ini ketiga kalinya Kader HmI dari kampus seni memimpin HMI cabang Padangpanjang. Pelantikan diagendakan awal April, direncanakan akan dilantik oleh Teuku Ichsan juga mantan Ketua Umum HMI Padangpanjang tahun 2008-2009.

Saniman menyebutkan, Pelantikan Pengurus HMI Padangpanjang sengaja mengundang Kanda Ichsan, yang kebetulan masih menjabat sebagai Fungsionaris PBHMI untuk Priode kedua dan mantan ketua umum HMI cabang Padangpanjang. Ia menyampaikan, “Kali ini tak ingin mengundang Ketua Umum ataupun Sekjend PBHMI, Hal tersebut mengingat, bahwa tahun 2015 ini akan dilaksanakannya Kongres HMI. Oleh karena itu, kita berharap dapat berdiskusi panjang terkait mempersiapkan Kader baru yang akan memimpin PBHMI kedepan khususnya bersama Internal HMI Padangpanjang” Ungkapnya.

Berita lokasi Kongres yang telah mengerucut menjadi antara Samarinda, Pekanbaru dan Jakarta masih akan terus mengerucut menjadi 1 lokasi. Hingga saat ini kami belum mendapat kabar final dan tertulis. Kabar terakhir yang kami dapat dari Kanda Ichsan telah final akan hadir di Padangpanjang untuk melantik Pengurus HMI cabang Padangpanjang yang akan dilaksanakan di Aula Utama Pangeran Hotel Kota Padangpanjang” Tegas Saniman.

Selain Pelantikan dan Sharing internal, Agenda kedatangan Ichsan ke Padangpanjang juga akan dibarengi terlebih dahulu dengan Diskusi Publik. Diskusi ini membahas tentang Membangun Pemuda Indonesia mulai dari mahasiswa. Agenda ini direncanakan berlangsung di Studio Radio Bahana Kota Padangpanjang. Rencananya diskusi ini akan dipanelkan bersama Ichsan dari Pengurus Besar HMI (HMI Pusat), Saniman Ketua Umum HMI Padangpanjang, Hendrik (MPK HMI Padangpanjang) dan Ketua KNPI Padangpanjang.

Saat dihubungi via phone, Ichsan membenarkan agendanya akan ke Padangpanjang untuk melantik Pengurus HMI Padangpanjang pada 4 April nanti. Untuk Agenda tambahan di Padangpanjang, Ichsan menyerahkan sepenuhnya kepada Pengurus HMI terpilih dan Panitia acara Pelantikan dan berkonsultasi dengan MPKPC, Pengurus Demisioner dan KAHMI Padangpanjang. Saat ditanya, persiapan menuju PBHMI 01, Ichsan tertawa dan menyampaikan dirinya masih mempersiapkan diri untuk diajukan dan dipilih. “Jika saya layak dan tepat, saya siap diajukan. Jika tidak, kita siap mendukung kader lain yang memiliki visi yang sama” Kata Ichsan.

Dilain sisi, Saniman menegaskan Secara Kader, HmI Padangpanjang siap mendorong kader terbaiknya di Sumbar maju menuju PBHmI 01. Namun tentu semua akan dilalui dengan mekanisme aturan. Jika menurut kami saatnya tepat, kami akan lakukan deklarasi dukungan guna mempertegas bahwa kita pengurus cabang semua punya cita cita yang telah kita persiapkan dari awal. (dil/as)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas