Holi Adib Juara Lomba Menulis Berita Antar Wartawan

Wartawan Haluan yang bernama Holi Adib juara lomba menulis berita Padang bersih.

Wartawan Haluan yang bernama Holi Adib juara lomba menulis berita Padang bersih.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Lomba menulis berita antar wartawan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HPN) tahun 2015, akhirnya dimenangi Wartawan Haluan yang bernama Holi Adib (26). Setelah Holi Adib, disusul juara kedua yang mampu diraih Zulkarnaini dari Padang Ekspres dan juara ketiga Syawaldi dari Singgalang. Sedangkan Kategori favorit diisi Andri Besman dari Singgalang. Lomba dengan bertemakan Padang Bersih dan Pers Bersih ini merupakan atas kerja sama pihak Bara Online Media (BOM) dengan Bagian Humas dan Protokol Kota Padang yang bertempat di Ruang Sidang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Senin (2/2).

“Lomba menulis berita antar wartawan kali ini diikuti puluhan wartawan baik dari media cetak, maupun media elektronik. Setelah dilakukan penilaian oleh para dewan juri, akhirnya pada Selasa (3/1), hasil dan para pemenang lomba resmi diumumkan. Sebagaimana, para dewan juri tediri dari beberapa Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Cetak Harian Di Sumatera Barat. Diantaranya, Khairul Jasmi (Singgalang), Nasrian Bahzen (Padang Ekspres), Eko Yanche Edrie (Metro Andalas), Rahmatul Akbar (Haluan) dan jhon Edward Rhony (Antara Sumbar),” terang Ketua Panitia Pelaksana, Syahrial Azis setelah diumumkannya hasil penilaian sewaktu Rapat Pleno Dewan Juri di Ruangan Bagian Humas dan Protokol Pemko Padang, Selasa (3/1).

Syahrial melanjutkan, tidak hanya diikuti antar wartawan, lomba yang bertemakan Padang Bersih dan Pers Bersih ini juga diikuti sebanyak 104 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA dari berbagai sekolah di Kota Padang. Untuk lomba ini, para dewan juri pun sepakat dan telah memilih siapa saja yang berhasil menjadi pemenang. Untuk tingkat SD sederajat,yang berhasil menjadi juara satu yaitu Luthfihana Ossadi dari SDN 03 Alai. Sedangkan untuk juara kedua diisi Alifa Fadila juga dari SDN 03 Alai dan yang menjadi juara ketiga Vena Wirya Sandi dari SDN 22 ujung Gurun.

Sementara itu, untuk tingkat SLTP se derajat, juara satu diraih Salsabila Syafni Aulia dari SMPN 12, juara kedua Doni Agusman dari SMPN 13 dan Fahrani Azzahra dari SMPN 12 Padang di posisi ketiga. Lalu, untuk tingkat SLTA sederajat, juara satu diraih Dewi Yulianita dari SMKN 7. Kemudian disusul Zihaul Abdi dari SMAN 1 Padang di posisi kedua dan Raihanah Fadhilah Yuliani dari SMAN 2 juga berhasil menjadi pemenang ketiga.

“Alhamdulillah lomba penulisan berita ini disambut positif oleh semua pihak. Terutama terima kasih terkhusus bagi bapak Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah yang telah membuka lomba secara langsung. Di samping itu, juga kepada para dewan juri yang telah menilai secara profesional. Kemudian juga disampaikan terima kasih kepada beberapa pihak yang mendukung baik moril dan materil demi kesuksesan loba ini. Tidak lupa kepada para peserta lomba kami ucapkan selamat telah berpartisipasi sebagai peserta. Semoga lomba ini, memberikan yang terbaik bagi kita semua,” imbuh Syahrial seraya diamini panitia lainnya. (dil/david)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*