Huawei jual smartphone 5 inci Rp 1 jutaan, Saingi Android One

Smartphone Huawei .

Smartphone Huawei .

PADANGTODAY.com-Kemunculan proyek smartphone Android murah, Android One, oleh Google memang mulai mengancam beberapa vendor besar, tak terkecuali Huawei. Perusahaan China tersebut tak mau kalah dengan meluncurkan smartphone murah mereka sendiri dengan nama Huawei Holly.

Huawei sedianya akan mulai memasarkan Honor Holly di India pada tanggal 16 Oktober, atau besok. Menurut Phone Arena (14/10), Honor Holly punya potensi besar untuk diluncurkan di pasar Asia lain yang suka dengan smartphone-smartphone murah ke depannya. Indonesia pun bisa jadi akan segera mencicipi Huawei Holly dalam waktu dekat.

Di India sendiri Huawei akan membanderol Honor Holly dengan harga USD 114 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Meski dibanderol dengan sangat murah, Honor Holly bukanlah smartphone sembarangan. Smartphone 5 inci tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi IPS dengan layar beresolusi HD 720 x 1280 piksel.

Tidak berhenti di situ, untuk berkompetisi dengan Android One yang rata-rata memang mengusung hardware termurah yang terbaik, Huawei membenamkan prosesor Quad-core MediaTek 1,3 GHz dengan dukungan RAM 1 GB dan ROM 16 GB! Jika itu belum cukup, Honor Holly sudah mempunyai mempunyai dua kamera, yakni kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Bahkan, kamera belakang dari Honor Holly sudah dipersenjatai dengan lampu kilat LED.

Smartphone ini juga dijamin dapat bertahan seharian penuh dengan sokongan energi dari baterai berkapasitas 2000 mAh. Tak salah bila, Honor Holly nantinya menjadi kompetitor kuat smartphone murah lain seperti Motorola Moto E dan Xiaomi Redmi 1S.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas