Hujan Deras Akhir-Akhir Ini Mengakibatkan Longsor Di Sragen

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini membuat sebuah tebing di Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah runtuh. Satu rumah roboh dan 2 rumah lainnya tertimbun material dan mengalami rusak berat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, lantaran warga telah mengungsi sebelumnya.

Suroto, salah seorang warga yang menjadi korban longsor mengatakan, dia dan keluarganya harus mengungsi ke rumah saudaranya. Dia mengaku mengalami kerugian puluhan juta lantaran kondisi rumahnya yang hancur.

“Akhir-akhir ini memang hujan terus mas. Rumah saya tertimpa tebing yang tingginya 10 meter dan rusak parah,” ujar Suroto, Selasa (10/3).

Suroto dan sejumlah kerabatnya yang mengalami musibah sebenarnya sudah menduga jika tebing di depan rumahnya berpotensi longsor. Menurutnya, sejak datangnya musim hujan Januari lalu, tanah di sekitar rumahnya sering mengalami getaran saat hujan deras.

“Memang kalau hujan deras sering bergetar. Akhirnya yang kami khawatirkan terjadi juga. Kemarin tebIng akhirnya longsor,” jelasnya.

Sementara itu hingga Selasa Sore, sejumlah warga dan relawan masih melakukan evakuasi dan pembersihan rumah dari longsoran material.

(siw/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*