Hurisna Jamhur Reses, Warga  Tiaka Payobasung Pertanyakan Layanan BPJS

Anggota DPRD Payakumbuh reses, serap aspirasi.

Anggota DPRD Payakumbuh reses, serap aspirasi.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com– Warga Kelurahan Tiaka, Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, mempertanyakan soal layanan BPJS. Banyak warga miskin yang seharusnya mendapatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah, justru tidak mendapatkan pelayanan dari BPJS. 

Hal itu diungkapakan tokoh masyarakat Kelurahan Tiaka Payobasuang, Hartati Agus, kepada anggota DPRD Kota Payakumbuh, Hurisna Jamhur, ketika turun melakukan reses dalam rangka menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, Sabtu (29/4/2016) lalu.

Dalam pertemuannya dengan masyarakat Kelurahan Tiaka Payobasuang yang berlangsung di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tiaka Payobasung itu, warga setempat juga menyampaikan keluhannya kepada Hurisna Jamhur bahwa, masih banyak rumah tidak layak huni yang harus diperjuangkan kepada pemerintah.

“ Masih banyak rumah tidak layak huni yang harus diperhatikan pemko Payakumbuh,” sebut Dt Mantiko Rajo.

Sementara itu, generasi muda kelurahan setempat meminta kepada Hurisna Jamhur agar diperjuangkan kepada Pemko Payakumbuh untuk mendapatkan bantuan sarana olahraga bagi pemuda.

“Kami berharap adanya bantuan fasilitas olahraga bagi pemuda, karena dengan adanya bantuan fasilitas dari Pemko Payakumbuh terhadap kegiatan olahraga tersebut, secara tidak langsung telah mengatasi terjadinya terjerumusnya kalangan anak muda ke narkoba, pergaulan bebas dan tindak kahatan lainnya,” ujar Haprines.

Pada kesempatan itu, Hurisna Jamhur berjanji akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat itu kepada Pemko. “ Khusus masalah BPJS, sudah kita bahas di DPRD dan pihak BPJS mengakui adanya masalah dalam pelayanan BPJS, terutama bagi keluarga miskin dan masalah itu akan diselesaikan oleh pihak BPJS,” terang Hurisna Jamhur.

Diakhir pidatonya, Hurisna Jamhur menyampaikan harapannya kepada generasi muda Kelurahan Tiaka Payobasuang agar tertarik mengikuti kegiatan politik dan terjun mencalonkan diri sebagai wakil rakyat Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Soalnya, aku Hurisna Jamhur dia tidak lagi akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Payakumbuh pada Pileg mendatang, kecuali ikut bertarung memperebutkan kursi di DPRD Sumbar.

“Kita inginkan ada tokoh-tokoh muda Tiaka Payobasuang yang duduk di lembaga DPRD Payakumbuh, untuk memperjuangkan daerah dan masyarakat Keluarahan Tiaka Payobasung, “ pungkas Hurisna Jamhur.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*