HUT DWP ke-19 “Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”

Padang Panjang, Padang-Today.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Panjang menggelar Peringatan HUT DWP ke-19 Tahun 2018 di Hall Lt. III Balaikota, Sabtu (15/12).

Dengan bertemakan ” Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”, HUT DWP berlangsung meriah dengan penampilan tari persembahan dari TK Pertiwi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Pejabat Sekda Martoni, S.Sos, M.Si, turut hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Elmaulid, Penasehat DWP Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran, Ketua DWP Padang Panjang Lona Ferona Martoni, Ketua Bhayangkari, Persit, serta perwakilan organisasi wanita Kota Padang Panjang.

Tujuan dari peringatan HUT DWP yakni dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan organisasi, menjadikan perempuan yang kreatif sehingga bisa menggali potensi dan menumbuhkan daya kreatifitas serta mempererat silaturrahmi dan motivasi bagi gerakan DWP.

Martoni menyampaikan dalam sambutan dan arahannya DWP merupakan wadah berkumpulnya istri ASN, disamping menjadi istri, DWP juga membantu dalam pembangunan di Pemerintahan, untuk itu Beliau mengingatkan pandai-pandailah mengatur waktu.

“Jangan karena sibuk dengan aktivitas persatuan, lupa akan peran sebagai istri,” jelas Martoni.

Martoni mengucapkan selamat HUT DWP, semoga DWP semakin jaya dan bagus serta dapat mendukung kerja suami.

Sementara Dian Puspita mengatakan DWP menjadi bagian dalam pembangunan bidang ekonomi serta mendorong para anggota untuk kreatif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Untuk itu, peran DWP dalam memperkokoh kebersamaan dan saling membantu pembentukan ekonomi dalam keluarga serta pemberdayaan terhadap kaum perempuan ke hal yang positif,” ujar Dian Puspita.

Dian Puspita berharap semoga DWP semakin meningkat dan terus berkarya, tetap menjadi motor penggerak kegiatan positif bagi anggota dan masyarakat Padang Panjang.

Lanjutnya, Lona Martoni menambahkan program kerja yang dilakukan oleh DWP lebih kepada bantuan sosial dan ekonomi.

“Harapannya kedepan kita bisa mendharmabaktikan diri kepada Pemerintah, serta kita sebagai para istri ASN diharapkan memberikan dukungan kepada suami dalam berkarir,” ujarnya.

Terakhir, HUT DWP ditutup dengan penampilan seni dari anggota organisasi DWP, pemotongan tumpeng serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba yang dilaksanakan dalam meriahkan HUT DWP.

Dengan kategori Lomba Memasak Rendang, Juara I diraih oleh DWP RSUD, Juara II DWP Camat Padang Panjang Barat, dan Juara III DWP Setdako Oadang Panjang, sementara untuk kategori Lomba Merangkai Buah dan Sayur, Juara I diraih DWP Dinas Perhubungan, Juara II DWP Dinas Perdakop UKM, Juara III DWP Dinas Kominfo.

Untuk Lomba Baju Kurung Basiba Kreasi, Juara I diraih DWP Dinas Perdakop UKM, Juara II DWP RSUD, dan Juara III Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas