HUT ke 15 Dharmawanita Persatuan DWP Kesetaraan Gander

Sejumlah ketua Organisasi Wanita duduk bersama Staf Ahli Hendri Refdinal SE M Si dan Ka Dina Drs Harmayunis saat pembukaan Hut Dharmawanita ke 15 di Bukit Sibaluik.

Sejumlah ketua Organisasi Wanita duduk bersama Staf Ahli Hendri Refdinal SE M Si dan Ka Dina Drs Harmayunis saat pembukaan Hut Dharmawanita ke 15 di Bukit Sibaluik.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Isu tentang kesetaraan gender menjadi tema manis yang diangkat pada HUT Dharmawanita (DWP) Persatuan ke 15, Selasa (23/12). Bertempat di Aula lt. III bukik Sibaluik, acara yang bertepatan dengan hari ibu yang ke 86 ini, dihadiri ratusan kaum ibu dari berbagai organisasi wanita se-Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Walikota yang di wakili Staf Ahli bidang Hukum dan Politik, Hendri Refdinal, SE, M.Si ini, menyatakan bangga terhadap kaum ibu yang punya pengaruh besar terhadap kehidupan sosial. Diskriminasi terhadap wanita di bidang ekonomi, hukum, budaya dan Politik yang selama ini diperjuangan sama dengan kaum laki-laki, mulai terasa hasilnya. Berbagai kekerasan terhadap ibu dan anak mulai mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Terlebih setelah adanya organisasi yang menaungi kegiatan kaum ibu ini.

Lebih jauh dalam sambutannya, Ketua DWP Kota Payakumbuh, Ny. Merry Benni Walis menjelaskan, selama lebih kurang 10 tahun ini, dibawah naungan ibu Ani Yudhoyono, DWP nasional telah sukses menyentuh berbagai aspek ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan. Melalui instansi pemerintah dan bekerjasama dengan pihak swasta, kaum ibu berhasil menempatkan perannya yang tidak lagi hanya dilingkungan rumah tangga, tapi juga di masyarakat luas. Tak lepas dari itu, dengan adanya DWP dan gerakan ke wanitaan lainnya, lebih mengakrabkan kaum ibu dan kesejahteraan gender beberapa tahun terakhir lebih terasa.

Acara yang di hadiri oleh Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel, Ketua DWP kota Payakumbuh Ny. Merry Benni Warlis, Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman, SKM, MPPT, Kepala Dinas BPMPKB Drs. Harmayunis, Ketua Persip Batalion 131 Brajasakti, Ketua Bayangkari. Diantaranya GOW, BPMP-KB, DWP Payakumbuh, DW Kesehatan, Persip Bataliyon 131 Brajasakti, persatuan Bayangkari , Bundo kanduang, Tim Penggerak PKK se- Kota Payakumbuh serta IKADE.

Diakhir acara, sebuah parodi komedi yang di persembahkan oleh ibu-ibu Persip Bataliyon 131 Braja Sakti menambah keakraban dan semarak HUT DWP yang ke 15.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*