HUT KOPRI ke-45 di Padangpariaman.

Wakil Bupati Pada Saat Penyerahan Hadiah Gerak Jalan sehat Hut Kopri Padangpariaman, Rabu, 23-11-2016

Wakil Bupati Pada Saat Penyerahan Hadiah Gerak Jalan sehat Hut Kopri Padangpariaman, Rabu, 23-11-2016

Padang-today.com__Sebagai abdi Negara dan masyarakat, ASN harus dapat memberikan pelayanan terbaik, dan bukan untuk dilayani oleh masyarakat. Hal ini disampakan Wakil Bupati Padangpariaman, suhatri Bur pada saat melepas gerak jalan jantung sehat dalam ranka Hut Kopri ke 45 di Pasa Dama Paritmalintang, Rabu 23-11-2016 dinihari.

Gerak jalan sehat tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Padang Pariaman, Anggota TNI, Kepolisian, Siswa SLTA dan SLTP serta masyarakat Nagari Paritmalintang, dengan menempuh rute sepanjang 2,5 km.

Wakil Bupati, dalam sambutannya mengharapkan moment peringatan HUT KORPRI ini bisa menjadi tonggak peningkatan kinerja dan disiplin ASN.  “Sebagai abdi negara dan masyarakat, ASN harus dapat memberikan pelayanan yg terbaik bagi masyarakat. Disamping itu hendaknya ASN menjadi contoh dan tauladan ditengah-tengah masyarakat”, ungkap mantan Ketua KPUD ini.

Suhatri Bur menegaskan, Sebagaimana program pemerintah pemberantasan pungutan liar (pungli), ASN merupakan yang terdepan dalam pelaksanaanya. Tentu dalam prakteknya terlebih dahulu membersihkan diri dan bebas dari praktek penyalahgunaan kewenangan. Berikanlah pelayanan yang prima kepada masyarakat dan tunjukan bahwa kita adalah abdi mereka”, tegas Wakil Bupati dihadapan ratusan peserta gerak jalan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jonpriadi, dalam laporannya mengatakan, gerak jalan jantung sehat merupakan salah satu dari beberapa kegiatan pada HUT KORPRI di Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelum ini, kata Jonpriadi,  juga telah dilaksanakan kegiatan Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri, Lomba Mars Korpri antar SKPD, Lomba Asmaul Husna antar siswa Se-Kab. Padang Pariaman dan lomba shalat janazah. Selain itu,  juga telah dilaksanakan pemberian santunan kepada anak berprestasi dari keluarga miskin.

Ia meambahkan, saat ini juga dilakukan kegiatan pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan kolesterol, imbuh Ketua Dewan Pengurus Korpri Padang Pariaman.

Kemudian, puncak kegiatan HUT Korpri ke-45 tanggal 29-11-2016 akan dilaksanakan upacara bendera dan anjangsana ke Panti Asuhan. “KORPRI bukan hanya untuk ASN akan tetapi juga peduli terhadap lingkungan dan masyarakat. Makanya kita juga melakukan kegiatan bhakti masyarakat ke panti-panti”, ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia, Zahirman, mengungkapkan bahwa kegiatan HUT KORPRI ini disponsori oleh Bank Nagari, BPJS serta bekerjasama dengan Baznas Padang Pariaman dan PMI Padang Pariaman. “Atas nama panitia dan pengurus Korpri, kita mengucapkan terimakasih pada sponsor dan pihak-pihak yang telah mensukseskan acara ini”, kata Zahirman yg juga adalah Staf Ahli Bupati. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas