HUT Kota Pariaman Ke-17, Bersama Masyarakat Kita Bangun Kota Pariaman

Padang-today.com___Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, bersama seluruh elemen masyarakat memperingati Hari Ulang tahun Kota Pariaman ke – 17. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya rapat paripurna istimewa, Selasa 02-07-2019 di Gedung DPRD setempat.

Peringatan hari jadi Kota Pariaman yang ke -17 ini menjadi momentum bagi semua pihak dalam upaya memajukan daerah.

Kota tersebut berdiri pada 2 Juli 2002, telah banyak melakukan sejumlah pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia.

Oleh karena itu momentum peringatan hari jadi itu menjadi starting point bagi eksekutif dan legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru,

Penyelenggaraan hari jadi yang tidak hanya semarak dengan event seremonial, tetapi tercatat dalam Lembaran Daerah.

Hampir satu tahun, ibarat seorang bayi yang baru belajar untuk berdiri dan berjalan, dalam artian belum banyak yang bisa dilakukan.

Jika ingin berjalan dengan sempurna bahkan berlari kencang, masih butuh tiga atau empat tahun lagi untuk mewujudkannya.

Namun Bayi tak semua menunggu 2 atau tiga tahun sudah bisa berdiri, hampir satu tahun sudah menunjukan kemampuan untuk bisa berdiri dan berjalan.

Gambaran itu, seperti yang terjadi pada Pemerintahan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, yang hampir memasuki satu tahun berjalan pada 9 Oktober 2019 ini.

Bila menilik kebelakang, kedua sosok pemimpin di daerah itu merupakan waktu yang sangat singkat apabila merenung kembali bahwa kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin pernah berdiri dihadapan ribuan masyarakat untuk menyatakan sumpah janji untuk membangun Kota Pariaman lima tahun sesuai Visi Misi yang telah disampaikan masa kampanye.

Meski baru memasuki satu tahun, Visi Misi tersebut sudah banyak yang dilaksanakan dan banyak kemajuan pembangunan baik itu infrastruktur maupun pencapaian prestasi lainya, hingga mencapai ke tingkat nasional maupun Provinsi.

Tak hanya sampai disitu, proyek pembangunan dengan mengunakan dana pusat pun di hadirkan oleh Wako Genius Umar dan Mardison Mahyuddin untuk masyarakat dan daerah.

Artinya, berkat kepiawaian Genius Umar-Mardison Mahyuddin lobi –lobi ke pemerintah pusat, program pembangunan dengan Anggaran dana pusat dapat diwujudkan.

“ Telah banyak kemajuan pembangunan baik itu infrastruktur maupun pencapaian prestasi lainya samapai ke tingkat nasional maupun provinsi,” kata Walikota Pariaman Genius Umar.

Sedangkan untuk pendidikan dan kesehatan, Genius Umar telah mengancungi jempol karena Pemerintah Kota Pariaman telah melahirkan program satu ruamah satu sarjana, selain menyepakati pendidikan dasar harus menjadi program unggulan.

Ia mengatakan, hari ini adalah sebagai sejarah bagi masyarakat dan pemerintah untuk memajukan daerah. Pada hari ini juga pihak pemerintah dengan masyarakat sedang bersemangat untuk membangun daerah itu.

Sebagai contoh ujar dia, dari segi infrastrutur pemerintah setempat telah mengubah wajah pariwisata daerah dengan berbagai pembangunan.

“ Wisata bahari dan potensi pulau-pulau kecil yang berada di Kota Pariaman merupakan fokus pembangunan daerah sejak beberapa tahun terakhir,” kata dia.

Selain itu dari segi sumber daya manusia, pemerintah setempat fokus kepada pembangunan mental dan karater masyarkat.

Hal itu tersua pada peringatan ibadah Subuh berjamaah, Magrib Mengaji dan ibadah syukur oleh Walikota dan Wakil Walikota bersama seluruh Forum Komunikasi Pempinan Daerah (Forkompimda) dan OPD, Staf di Pemerintahan serta seluruh masyarkat di Kota Pariaman.

Untuk itu dengan motto Bersama Masyarakat Kita Bangun Kota Pariaman kearah yang lebih baik dan maju dari daerah-daerah lainya.

Di usia ke 17 Kota Pariaman harus dapat terus maju dan bersaing dengan 18 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

“ Kami atas pemerintah daerah sangat berterimakassih seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program pemerintah,” tandasnya menghakiri. ( Herry Suger )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas