HUT Kota Payakumbuh ke-46 Diperingati dengan Murah, Meriah, Merakyat

Asisten 2 Setdako Payakumbuh Amriul Dt Kirayiang

Asisten 2 Setdako Payakumbuh Amriul Dt Kirayiang

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Murah, meriah dan merakyat (3 M), semboyan yang diusung panitia HUT, dalam memeriahkan hari jadi Kota Payakumbuh ke-46 tahun  ini. Meski tak memiliki dana pendukung, tapi Plt. Walikota Payakumbuh H. Priadi Syukur,  meminta seluruh SKPD di jajaran pemko, pihak perbankan, BUMN/BMUD serta pihak swasta lainnya, ikut berpartisipasi menyukseskan HUT Payakumbuh ke-46.

Asisten II Setdako Payakumbuh H. Amriul bersama Asisten III H. Iqbal Bermawi, ketika memimpin rapat persiapan peringatan HUTKota Payakumbuh, di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jumat (2/12), mengajak seluruh SKPD dan instansi vertical dan stakeholder lainnya, terlibat aktif menyukseskan hari jadi kota ini.

Terhadap kegiatan yang sudah dianggarkan dalam APBD Payakumbuh, diminta untuk dikaitkan dengan HUT kota. Seperti dilakukan Dinas Parpora Payakumbuh yang akan menggelar seminar budaya dan pemuda serta penyediaan makanan gratis.

Menurut Amriul, puncak HUT Kota Payakumbuh ke-46 ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Sabtu (17/12/2016), dengan mengundang seluruh elemen masyarakat ke gedung dewan. Rapat paripurna itu, katanya, juga akan mengundang Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno, Forkopimda Sumbar, mantan walikota, ketua DPRD  dan sekdako Payakumbuh.

Sementara itu, kegiatan 3 M yang akan digelar, sepeda sehat dan gerak jalan missal. Ribuan pelajar, mulai dari SD sampai ke perguruan tinggi,  serta seluruh ASN, ormas, organisasi kepemudaan serta organisasi wanita, akan terlibat dalam kegiatan sepeda dan gerak jalan sehat dimaksud. “Pokoknya, seluruh lapisan warga kota, benar-benar merasakan kotanya tengah berulang tahun,” sebut Amriul.

Untuk merangsang peserta sepeda sehat dan  gerak jalan sehat, pihak panitia akan menyediakan puluhan hadiah doorprize buat peserta. Sedangkan, hiburan rakyat, juga diajak pihak kecamatan untuk menggelarnya pada setiap kecamatan.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*