HUT Payakumbuh Selatan Ke 6 Diperingati Secara Sederhana

Pelantikan Ketua TP-PKK kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang dan kelurahan Kapalo Koto Ampangan

Pelantikan Ketua TP-PKK kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang dan kelurahan Kapalo Koto Ampangan.

Advertisements

​Payakumbuh​, PADANGTODAY.com-Kecamatan Payakumbuh Selatan yang berdiri 23 Desember 2008, memperingati hari jadinya ke-6 tahun, Selasa (30/12). Peringatan HUT Payakumbuh Selatan ini, berlangsung sederhana. Acara diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Dafitra Dt.Tanaro Nan Bagak dari Padang. Kemudian juga ditandai dengan pelantikan Ketua TP PKK Kelurahan Koto Tuo Limokampuang dan TP-PKK Kelurahan Kapalo Koto Ampangan.

Gelar acara tersebut dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili Asisten l Yoherman, Camat Payakumbuh Selatan Herlina, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny.DR.Henny Riza Falepi, muspika, lurah dan ketua LPM se Payakumbuh Selatan, Ketua KAN Limbukan T.Dt.Sati Nan Mangiang, PKK, Bundo Kanduang, Ninik Mamak, dan para undangan lainnya.

Menurut Camat Herlina Payakumbuh Selatan yang berumur 6 ahun, telah mampu berdiri sama tinggi dengan kecamatan lainnya, dan sepanjang 2014 telah berhasil maraih beberapa prestasi. Di antaranya KAN terbaik pertama Tingkat Sumbar, juara ll lomba Kelurahan Tingkat Sumbar yaitu Kelurahan Kapalo Koto dan juara lll Lomba Kecamatan Sayang Ibu tingkat Sumbar.

Walikota Payakumbuh diwakili Asisten l Yoherman, dalam sambutannya mengimbau, agar seluruh jajaran pemerintahan kecamatan, mampu membaca visi dan misi kepala daerah, sehingga kecamatan ini mampu berkembang sesuai dengan arah dan kebijakan pembangunan kota.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. DR. Henny Riza Falepi dan Ketua KAN Limbukan Dt.Sati Nan Mangiang yang ikut memberi sambutan, mengapresiasi kinerja pemerintahan kecamatan dan masyarakat setempat yang bahu membahu dalam memajukan kecamatan terbungsu itu. “Prestasi yang ditoreh Payakumbuh Selatan tak datang begitu saja, jika tak diikuti dengan semangat kerja yang tinggi,” kata Ny. Henny.

Ketua KAN Limbukan Dt. Sat nan Mangiang, mengajak seluruh jajaran pemerintahan kecamatan, kelurahan dan LPM serta seluruh elemen masyarakat, untuk terus memverikan partisipasinya terhadap pemerintah. Karena itu, mak datuk ini juga mengajak pemko dan DPRD memperhatikan Payakumbuh Selatan, dengan mengalokasikan pembangunan yang lebih banyak ke depan, katanya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*