HUT PERSIT, KOREM SUMBAR TARGETKAN RIBUAN KANTONG DARAH

Ny.Mirza Agus sedangkan melakukan cek darah sebelum menyumbangkan darah dalam rangka HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK)

Padang-today.com – Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja Sumbar, menargetkan 100 kantong darah yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK). Aksi donor darah di gelar tersebut di Aula Korem Sumbar.

Danrem Sumbar,Brigen TNI, Mirza Agus menyatakan, kegiatan ini kegiatan itu digelar oleh satuannya dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian prajurit,

khususnya dalam mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terutama soal kebutuhan darah.

“Pihaknya mendapatkan informasi kebutuhan darah di khsususnya di Padang dan pada umum di Sumbar belum cukup,”katanya.

Inilah salah bentuk kepedulian TNI terutama dalam sosial yakni soal kebutuhan darah. “Semua prajurit TNI di jajaran Korem terlibat menyumbangkan darah demi kemanusian,”ungkap Mirza Agus.

Ia menambahkan, setetes darah yang di sumbangkan prajurit TNI dapat membantu masyarakat.

“Prajurit TNI jangan takut untuk menyumbangkan darah, kegiatan ini prajurit akan lebih sehat dimana sirkulasi darah lebih baik,”imbuhnya.

Selain aksi donor darah dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-72, Korem Sumbar juga menggelar kegiatan lain serta lomba marathon, lomba tari daerah. “Puncak HUT Kartika Chndara Kirana pada April 2018 di pusatkan di Padang,”jelas Mirza Agus.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny Mirza Agus menyatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan HUT Persit yang ke-72. Istri-istri prajurit juga ikut menyumbangkan darah.

“Kegiatan ini sangat positif diadakan tentunya ini membantu menambah pemasokan kantong darah di Sumbar bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan donor darah ini kami dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah,”katanya.

Ia menambahkan,makna dan hikmah peringatan ini dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan dalam meningkatkan kualitas pengabdian persit dalam upaya mewujudkan keluarga prajurit yang sejahtera.

“Semoga pencapaian prestasi dan kinerja sampai dengan usia 72 tahun dapat menjadi pendorong semangat kita semua untuk terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan organisasi persit Kartika Chandra Kirana yang kita cintai ini dan Bertambahnya usia organisasi persit kartika Chandra Kirana seharusnya diikuti pula dengan peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit dengan harapan pencapaian hasil yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,”imbuhnya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*