Hutan Rakyat Akan Kembali Ditanami Oleh Dishutbun Agam

Agam, PADANGTODAY.com – Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Agam akan melaksanakan kegiatan pemeliharaan Hutan Rakyat pada tahun 2014, dilahan seluas 230 hektar di lima lokasi. Penetapan kelompok Tani (Keltan) berdasarkan surat keputusan Kepala Dishutbun Kabupaten Agam, No. 522.1/30/DKP/Hut/III/2014 pada 21 Maret 2014, tentang penetapan lokasi, kelompok tani pelaksana dan alokasi dana pemeliharaan Hutan Rakyat kegiatan peningkatan sarana dan prasarana kehutanan

Advertisements

“Tahun ini kita melanjutkan pelaksanakan pemeliharaan tanaman hutan rakyat yang di tahun 2013, serta peningkatan sarana dan prasarana kehutanan di wilayah Agam pada tahun 2014, untuk program-program tersebut kita dibantu dana alokasi kusus (DAK) bidang kehutanan tahun 2014,” kata Kepala Seksi Pengelola Sumber Daya Hutan pada Dishutbun Kabupaten Agam, Rara Yunita, Selasa(3/6) di Lubukbasung.

Selain itu, dari luas lahan tanam 230 hektar, untuk bibit pemeliharaan sebanyak 60 batang per hektar diserahkan ke kelompok tani dengan total bibit pemerliharaan sebanyak 13.800 batang yang terdiri dari 60 persen bibit kayu kayuan dan 40 persen MPTs.

Sedangkan untuk pelaksanaannya dilakukan di lahan kelompok Keltan Aro Sepakat di Jorong Kampung Jambu Nagari Bayur Kecamatan Tanjung Raya seluas 50 hektar. Keltan Binuang Sati di Jorong Muaro Pelintangan seluas 50 hektar dan Keltan Rantau Alai Jorong Sungai Puar seluas 50 hektar Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan. Keltan Tunas Aman Jorong Sonsang Nagari Koto Tangah Kecamatan Palembayan seluas 30 hektar dan Keltan Kapecong Jaya Jorong Halalang Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek seluas 50 hektar. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*