IGTKI dan ABG Waterpark Berikan Ruang Ekpresi Seribuan Anak TK

IGTKI dan ABG Waterpark Berikan Ruang Ekpresi Seribuan Anak TK

IGTKI dan ABG Waterpark Berikan Ruang Ekpresi Seribuan Anak TK

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Rabu (15/2) lalu, pimpinan sekolah, dan masyarakat peduli pendidikan, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tangah Padang dan Pusat Kegiatan Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) menggelar Lomba Menggambar dan Mewarnai yang diikuti oleh anak didik tingkat Taman-Kanak-kanak dan PAUD di ABG Waterpark, Air Dingin Batu Gadang, Lubuk Minturun Padang.

“IGTKI dan PKG Paud Koto Tangah Padang yang telah memprogramkan setiap tahunnya ada iven lomba setingkat Kecamatan di ABG Waterpark, Alhamdulillah berjalan sukses, ,” ujar Uniang Syafni, Ketua IGTKI PGRI Kota Tangah, Padang, Senin (6/2) di Padang kemarin.

Uniang Syafni menambahkan tingkat kreativitas anak-anak TK se Koto Tangah melalui lomba ini dapat diukur. Selain itu juga seni mewarnai dan mengggambar menjadi bakat dan hobi terlihat.

Menurut dia, lomba menggambar dan mewarnai ini selain digelar dalam rangka menambah semangat anak-anak agar terus belajar juga bermaksud juga sebagai silaturahmi antar guru, siswa, dan masyarakat sekitar. Melalui agenda ini diharapkan siswa yang masih kecil-kecil tersebut bisa mengembangkan daya kreativitas mereka.

Dia menambahkan, dalam lomba tersebut juga diselipi beberapa hiburan yang disediakan oleh pihak panitia. Hal itu dilakukan untuk mencairkan suasana, terlebih semua peserta merupakan siswa yang masih berusia dibawah sepuluh tahun. Tema dari lomba yang direncanakan 15 Februari 2017 mendatang adalah “Membangun Generasi Kreatif Berpotensi.”

Lomba yang merupakan salah satu sebagai upaya IGTKI PGRI dan PKG PAUD Koto Tangah Padang untuk berupaya memberi informasi, edukasi dan ruang ekspresi kegiatan bernilai kesenian, selain tentunya juga untuk memberikan ruang untuk mengekpresikan kemampuan diri.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*