IKA-94 SMAN 6 Padang Gelar Silver Reunion di Kiryad Bumiminang

Padang—Mengangkat tema “25 Tahun Batamu Baliak Manjalin nan Taurai”, alumni angkatan 94 SMA Negeri 6 Padang gelar Reuni Perak di Hotel Kiryad Bumiminang, Sabtu (8/6).

Ketua Umum Ikatan Alumni SMA 6 (Ikasmansix) Padang, Hidayat menilai konsistensi Alumni 94 pada usia 25 tahun  itu sangat patut diapresiasi. Terutama dikatakannya, alumni angkatan ini telah turut berperan aktif mendorong memajukan perkembangan sekolah.

“Keberadaan alumni tidak hanya sebagai ajang memperkuat silaturahim, namun juga memiliki “kewajiban” sebagai wujud kecintaan dengan memberikan supporting terhadap perkembangan dan kemajuan sekolah,” ujar Hidayat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Padang, Risdaneti SPd MM mengaku sangat berbangga atas keberadaan alumni di lingkungan Ikasmansix yang telah banyak berperan mendorong berkembangnya sekolah ke arah semakin baik.

Guru bidang studi Ekonomi yang akrab disapa Mami itu, juga mengatakan SMA Negeri 6 juga telah mampu melaksanakan ujian berbasis computer. Dan selain itu disampaikannya, beberapa tahun belakangan peminat calon siswa jauh meningkat hingga melebihi batas kemampuan daya tampung.

“Kami pihak sekolah sangat bersyukur dan berbangga atas pendampingan yang diberikan lintas angkatan alumni SMA Negeri 6. Beragam bantuan sebagai wujud kepedulian alumni, sekolah kita diantaranya telah mamiliki aula dan puluhan unit computer serta perlatan lainnya dari bantuan alumni,” tutur Risdaneti haru.

Sementara itu di ujung helat yang digelar mewah tersebut, Ketua Alumni Angkatan 94 SMA Negeri 6 Padang, Bambang Sudiro menyebut Silver Reunion 94 memiliki makna yang sangat dalam. Selain dipersiapkan sejak lama, 25 tahun bukan waktu yang singkat dalam perpisahan setelah menamatkan pendidikan di SMA tersebut.

“Meski setiap tahunnya kita gelar silaturahim, namun Silver Reunion ini sangat berbeda. Wajar kita semua haru, karena setelah 25 tahun masih mampu terus bertahan dalam kebersamaan meski dibatasi berbagai persoalan masing-masing personal,” ungkap Bambang sembari berharap Angkatan 94 lebih jaya lagi ke depannya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas