IKAPS Bantu Siswa Berprestasi ke Perguruan Tinggi

 

Padang-today.com – Dunia pendidikan kerap mendapat perhatian dari para tokoh masyarakat yang dikenal sebagai konglomerat dan komunitas sekolah yang cukup perhatian terhadap siswa yang kurang mampu.

Hal itu dirasakan pula oleh Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS). Komunitas IKAPS membantu salah satu siswa SMA Negeri 1 Sungai Limau yang kesulitan untuk melanjutkan sekolah ke jejang lebih tinggi.

Dengan menyumbangkan uang sebesar Rp 2.250.000, IKAPS berharap siswa tersebut dapat mengenyam bangku pendidikan diperguruan tinggi itu.

Tanpa uluran tangan dan bantuan yang diberikan dari IKAPS itu, siswa SMA Negeri 1 Sungai Limau yang sebagai mahasiswa undangan tidak dapat melanjutkan ke Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ketua umun IKAPS Jayanis mengatakan, orang tua siswa yang menerima undagan di Universitas Islam Negeri Sunatera Utara termasuk keluarga tidak mampu.

Dengan bantuan IKAPS itu, keluraganya berharap anaknya dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

“Dengan bantuan tersebut, siswa kurang mampu itu dapat mengrnyam pendidikannya di perguruan tinggi. Kasian kita, siswa tersebut cukup berprestasi di sekolahnya. IKAPS akan menyerahkan bantuan tersebut pada hari Jumat ini (25/5) ” kata ketua Umum IKAPS Jayanis, Kamis (28/05) di Jakarta.

Katanya, Elsy Shafira Helmi adalah  siswa yang berprestasi di sekolahnya. Siswa seperti itu adalah aset bagi kita. Untuk itu, perlu hendaknya uluran tangan para donatur untuk membantu beban biaya pendidikan bagi mereka.

“Hal inilah yang dilakukan oleh IKAPS dalam dunia pendidakan, apalagi siswa tersebut satu almamater dengan kita. Karena kami yang tergabung dalam IKAPS ini adalah terbanyak dari Alumni SMA Negeri 1 Sungai Limau” ujarnya.

Selain itu, IKAPS dalam program pendidikan akan terus berupaya untuk mewujudkan pendidikan bagi siswa-siswi yang kurang mampu, dan IKAPS selama berdiri hingga kini telah berbuat untuk Sumber Daya Manusia (SDM) khusus di bidang pendidikan.

Sementara wakil bendahara IKAPS Nur Avrila Amir ketika ditemui di Sungai Limau menambahkan, siswa yang dapat bantuan dari IKAPS adalah salah satu siswa yang cukup berprestasi di sekolah tersebut, dan diterima di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara sebagai mahasiswa undangan.

“Elsy Shafira Helmi adalah salah satu mahasiswa undangan, beliau benar-benar terlahir dari keluarga kurang mampu.untuk itu perlu hendaknya para alumni meringankan beban keluarga mereka dalam menlanjutkan pendidikannya itu,” kata Nur Avrila Amir yang akrab disapa Vila itu.

Mudah-mudahan penyerahan bantuan untuk siswa itu teruwujudnya hendaknya. Kenapa tidak, untuk akhir pendaftaran pada perguruantinggi yang dimaksud itu, berakhir pada tanggal 30 Mei.

“Kami pengurus yang berada dikampung sebagai fasilitator penyerahan itu berharap kepada pengurus di Jakarta untuk dapat secepatnya mentrasnfer, agar siswa tersebut dapat mendaftar ke Universitas Islam Negeri Sumut,” tutup vila.  (SugeR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas