IKAPS Berikan THR Guru Ngaji Senilai Rp 11 Juta

Padang-today.com – Berbagi kebahagian menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020, Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 10 guru TPA dan 10 guru Tahfidz yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Limau, Batang Gasan, Batu Mangaum Sungai Gering,Padang Pariaman, Sumbar, jumat (22/05).

Masing-masing wilayah yang menerima THR itu adalah, TPA Surau Limau Gantang, TPA Surau Batu, TPA Lamun Ombak, TPA Dinul Makruf, dan TPA Aisyah. Setiap guru TPA tersebut masing-masing menerima THR per orang Rp  500 untuk guru Tahfidz dan guru TPA Rp 150.000. dan ditambah honor masing-masing guru tersebut, dengan total sebanyak Rp 11 juta.

Ketua umum IKAPS, Jayanis, SE mengatakan santunan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan berbagi kepedulian kepada guru-guru TPA dan Tahfidz terutama di pelosok yang kurang mendapatkan perhatian kesejahteraannya. Sehingga dengan bantuan THR itu mereka nantinya lebih semangat dalam mengabdikan ilmunya.

“Mereka adalah guru-guru luar biasa. Miskipun honornya sangat minim perbulannya mereka rela dan iklas membagi ilmunya pada santri-santrinya. Ini adalah bentuk kepedulian donatur IKAPS kepada mereka,” ujar Jayanis.

Jayanis menjelaskan, sebagian besar penerima THR itu berasal dari daerah-daerah pelosok di wilayah Padang Pariaman. Makanya tak heran, bila banyak juga di antara mereka dalam menjalankan profesinya itu tidak mendapatkan honor.

“Kami berharap bantuan ini membawa kegembiraan mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata dia.

Ustazah Rini, juga sebagai guru di TPQ Sungai Limau saat menerima bantuan terharu sekalius bahagia bisa mendapatkan bantuan.

“Alhamdulillah, senang sekali ditengah pandemi covid-19 yang melanda tahun ini kami mendapatkan bantuan seperti ini,” ujar Ustazah Rini. (SugeR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas