IKAPS Serahkan Kunci Rumah Bagi Warga Miskin di Padang Pariaman

 

Padang-today.com – Rasa haru dan bahagia tak dapat lagi ditahan bagi keluarga Zaidir dan Janibar warga Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, saat menerima secara simbolis kunci rumah setelah di lakukan pembanguan oleh Ikatan Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) dalam program bedah rumah warga miskin, Jum’at (9/10).

Hadir dalam serah terima kunci bedah rumah IKAPS Sekretasris Umum Rahman Alican yang berkantor pusat di Jakarta dan seganab pengurus IKAPS, serta Tokoh masyarakat Padang Pariaman dan Kota Pariaman, tokoh agama, dan masyarakat sekitarnya.

Sekretaris Umum IKAPS Rahman Alican mengatakan sebagai makhluk sosial maka selayaknya saling berbagi peduli terhadap sesama. Tepat pada hari ini, Jum’at (09/10) di Bukik Kambia, Nagari Piliubang IKAPS menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Zaidir.

“Adapun bantuan bedah rumah itu sedikit bentuk kepedulian IKAPS terhadap sesama dalam mensejahterakan masyarakat dan dilakukan secara bersama-sama pula, saya berharap semoga rumah ini dapat di dimanfaatkan oleh keluarga tersebut,” kata Rahman.

Sementara Wenneri, koordinator lapangan bedah rumah tersebut menambahkan, dalam hitungan bulanan IKAPS dapat menghimpun dana untuk pembangunan rumah bagi warga miskin keluarga Zaidir itu.

“Alahamdulilah dari hasil badoncek yang terhimpun di IKAPS didapatkan dana untuk pembangunan rumah warga miskin tersebut. Pembangunan rumah itu menelan anggaran sebesar Rp 34 juta, dan sisa anggaran yang dihimpun di IKAPS kami belikan untuk keperluan keluarga tersebut yaitu untuk tempat tidur dan ternak ayam,” kata Wenneri.

Kepala keluarga, Zaidir dan Janibar mengatakan kepada awak media, sangat terharu dan bahagia dengan adanya tempat berteduh bagi keluarganya.

“Alahamdulillah saya dan keluarga sangat berterimaksih kepda IKAPS yang telah meringakan dan membantu kesulitan hidup saya. Hanya ucapan terimakasih yang bisa saya sampaikan,” kata Zaidir. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas