Ikasmantri 82, Bertemu di Payakumbuh, Makan Gulai Jariang dan Cipuk

Ikasmantri '82 saat di rumah dinas Sekdako Payakumbuh Benni Warlis.

Ikasmantri ’82 saat di rumah dinas Sekdako Payakumbuh Benni Warlis.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Ikatan Alumni SMAN 3 Padang (Ikasmantri) Angkatan ’82 dua puluhan datang beramai-ramai ke Kota Payakumbuh. Alumnus seangkatan Gubernur Irwan Prayitno ini, dari Padang, datang dengan 2 mobil besar Pariwisata, Sabtu (13/8/2016).

Menggunakan kaos orange berlogo Ikasmantri, para alumnus ini, rehat siang di rumah dinas Sekretaris Kota Payakumbuh Ir H Benni Warlis Dt Tan Batuah MM di Sawah Padang. Benni juga alumni angkatan yang sama. Pertemuan para alumni ini terasa sangat mengharukan.

Konco-konco lama itu bertemu. Tak ada pangkat dan jabatan. Setelah mengunjungi sekolah mereka ini, menyerahkan bantuan pembangunan Islamic Center SMAN 3 Padang, para alumni kemudian bersama-sama berkunjung ke Payakumbuh.

Ikasmantri '82 saat di rumah dinas Sekdako Payakumbuh Benni Warlis.

Ikasmantri ’82 saat di rumah dinas Sekdako Payakumbuh Benni Warlis.

Terlihat juga selain tuan rumah Benni Warlis dan istri dr Merry, juga mantan guru olahraga K Sarulli (Pak Liang) yang sampai pegal menerima salam hormat para mantan siswanya ini.

Kehangatan dilanjutkan dengan ishoma. Makan bersama dengan hidangan “buruak” gulai jariang dan cipuk pun habis disantap. Benni Warlis lalu berganti kostum batik birunya ke pakaian kaos alumni.

Mereka berangat ke PBTU Padang Mangateh, melihat sambil berwisata ”New Zealand”nya Indonesia. Kelok 9 pun ditempuh sesudah itu. Harau, tempat sejuk nan indah menjadi lokasi mengulang sejarah canda tawa lama.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*