Ikasmantri Padang Daerah Riau Adakan Buka Puasa Bersama, Siap Dukung Program Almamater dan Alumnus

Kata sambutan oleh Ketua Ikasmantri Padang Daerah Riau Dr Efhandi Nukman Sp.M dalam araca buka puasa bersama, Minggu (19/6/16).

Kata sambutan oleh Ketua Ikasmantri Padang Daerah Riau Dr Efhandi Nukman Sp.M dalam araca buka puasa bersama, Minggu (19/6/16).

Advertisements

Pekanbaru, PADANG-TODAY.com-Usai diagendakan sebelumnya melalui komunikasi intensif dengan nuansa keakraban sesama keluarga sealmamater, Ikatan Alumni SMA 3 (Ikasmantri) Padang Daerah Riau melaksanakan buka puasa bersama, Minggu (19/6). Selain menjadi ajang silaturahmi antar alumni SMAN 3 Padang, acara tersebut juga menjadi sarana berdialog mengenai program dan kegiatan Ika Smantri Padang Daerah Riau kedepan.

Tercatat, ada sekitar 197 orang alumnus SMA 3 Padang yang ada di Daerah Riau dan diketuai oleh Dr. Efhandi, merupakan alumnus tahun 1982.

Dalam agenda tersebut, dibahas mengenai kontribusi yang hendak diberikan dan direncanakan selanjutnya SMAN 3 Padang, selain bantuan dan dukungan yang sudah diberikan sebelumnya.

Acara itu dihadiri sekitar 80 orang alumnus SMA 3 Padang, baik dari Pekanbaru, Riau, juga dari luar daerah lain yang ikut memenuhi undangan. Tercatat dalam agenda tersebut dihadiri oleh angkatan tertinggi tahun 1980, sampai angkatan termuda tahun 2012.

Agenda berbuka bersama tersebut diisi dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Ikasmantri Daerah Riau sekaligus tuan rumah acara tersebut Dr Efhandi Nukman Sp.M. Sebelumnya, perkenalan diri dilakukan masing-masing alumnus pria, diawali dari angkatan 2012 sampai seterusnya. Tak lupa ceramah agama turut disampaikan hingga waktu berbuka masuk, dilanjutkan dengan berbuka puasa dan shalat maghrib bersama.

Dalam sesi diskusi terkait kegiatan Ika Smantri Padang Daerah Riau kedepan, pemaparan dimulai oleh Dr. Efhandi. Selanjutnya disampaikan pula perkembangan dari bendahara yang disampaikan oleh Yosi, alumnus tahun 1989. Dijelaskan dalam diskusi tersebut, Ika Smantri Padang Daerah Riau turut serta menyiapkan santunan kepada sesama alumni yang berduka dan ditimpa kemalangan, agenda halal bi halal, serta menyiapkan hadiah bagi alumni yang menggelar pesta.

Foto bersama Ika Smantri Padang Daerah Riau dalam araca buka puasa bersama, Minggu (19/6/16).

Foto bersama Ika Smantri Padang Daerah Riau dalam araca buka puasa bersama, Minggu (19/6/16).

Salah seorang alumni dari angkatan 1987 juga menyampaikan berita terkait perbaikan mushalla SMA 3 Padang secara total oleh Ikasmantri 1987. Disampaikannya, penyelesaian perbaikan tersebut sudah sekitar 90 persen dan memasuki tahap akhir.

Dalam diskusi tersebut juga disepakati Ikasmantri Padang secara keseluruhan menyumbang untuk pengadaan karpet yang dibutuhkan mushalla almamater, serta ensiklopedia Islam dan buku-buku untuk inventaris mushalla tersebut.

Usai berdiskusi, acara ditutup dengan foto bersama. Direncanakan agenda silaturahmi pasca lebaran Idul Fitri oleh Ikasmantri Daerah Riau akan dilaksanakan pada 31 Juli mendatang.(rel/Nov-Fzn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*