Ikatan Wartawan Online (IWO) Luak Limopuluah Hearing Komisi A DPRD Kota Payakumbuh, DPRD Pertimbangkan Soal Relis Pemberitaan dan Kunker

Ikatan Wartawan Online (IWO) Luak Limopuluah Hearing Komisi A DPRD Kota Payakumbuh, DPRD Pertimbangkan Soal Relis Pemberitaan dan Kunker

Ikatan Wartawan Online (IWO) Luak Limopuluah Hearing Komisi A DPRD Kota Payakumbuh, DPRD Pertimbangkan Soal Relis Pemberitaan dan Kunker

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-16 orang wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Luak Limopuluah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi A DPRD Kota Payakumbuh, di Aula Pertemuan Lantai II Gedung DPRD Kota Payakumbuh, Jum’at (23/3/2018).

Sejumlah awak media tersebut membahas kerjasama di kedua belah pihak. Pada RDP yang dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Payakumbuh H Maharnis Zul bersama anggota lainnya; Ahmad Ridho, Yanuar Gazali, Hurisna Jamhur, Dt Rangkayo Mulie, Dt Muntiko Alam, Afrizal serta Sekretariat dan Kabag Humas dan Risalah Hukum; Isman Oyong, Prima Yanuarita, dan H Al Hamra.

Ketua IWO Luak Limopuluah Rino Chandra menyampaikan terimakasih kepada DPRD Kota Payakumbuh yang telah berkenan menyambut kedatangan IWO guna RDP. Dalam pemberitaan seyogyanya pihak humas memberikan sebuah kontribusi berupa relis pemberitaan. Karena selama ini kami tidak mendapatkan hal tersebut, jelasnya.

Sementara, oleh Rotman Ucok Silitonga, agar Humas DPRD Kota Payakumbuh kembali menghidupkan kembali relis pemberitaan. Disamping itu juga ia menyinggung persoalan wartawan yang akan ikut mendampingi anggota DPRD Kota Payakumbuh dalam melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker).

“Menambahkan apa yang disampaikan oleh Rino Chandra tadi, relis pemberitaan sedapatnya kembali dihidupkan kembali dengan arti kata kembali di fungsikan lagi. Selain itu juga mengenai wartawan yang ikut dalam perjalanan dinas kalau dapat yang terdaftar di Balai Wartawan,” ujar Ucok.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi A DPRD Kota Payakumbuh H Maharnis Zul sangat berterimakasih atas saran yang telah diberikan oleh para awak media yang tergabung dalam IWO Luak Limopuluah.

“Sejujurnya dengan adanya masukan ini ke depannya semua bisa lebih baik. Dimana fungsi peran media online memang telah dapat kami rasakan keberadaannya. Kerana selain cepat dan mudah diakses,” kata H Maharnis Zul.

Terkait dengan pemberitaan serta wartawan yang ikut mendampingi anggota dewan dalam kunjungan kerja (Kunker), DPRD mengaku kecolongan. Namun, semua itu akan diperbaiki di masa datang,” papar H Maharnis Zul yang politisi Partai Golkar ini.

Hearing yang digelar sekitar lebih kurang selama 1 jam tersebut, disimpulkan masukan IWO akan dipertimbangkan DPRD. Baik persoalan pemberitaan mnaupun kerjasama serta pendampingan saat anggota DPRD Payakumbuh melakukan kunker.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas