IKC Chepter Payakumbuh Peringati Hari Jadi

Ketua-IKC-Budi-Kurniawan,-memimpin-seratusan-anggotanya-touring-ke-Kelok-Sembilan,-Minggu.PAYAKUMBUH​, PADANGTODAY.COM -Dua tahun kiprah Indonesia Kijang Club (IKC)  Chepter Payakumbuh, diperingati di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, Minggu (2/11). Ratusan anggota dari Riau, kota/kabupaten se-Sumatera Barat, termasuk dari Sukabumi, Depok dan Yokyakarta ikut hadir dalam rangka peringatan HUT ke-2 IKC Payakumbuh itu.

Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Setdako H. Amriul bersama Kasatlantas Polresta Iptu Harry M. Putra, selaku pembina IKC, yang hadir dalam acara itu memberikan apresiasi atas kehadiran IKC di kota ini. Organisasi  otomotif milik penggemar kendaraan kijang ini, diharapkan menjadi pelopor pembangunan mental spritual generasi muda, serta pelopor keselamatan berlalulintas.

Dikatakan, IKC bukan organisasi pamer-pamer kendaraan. Tapi, bagaimana memberikan nilai positif kepada publik, terutama kalangan generasi muda, untuk berprilaku sopan di jalan raya, dan menjadi motivator terhadap masyarakat, bagimana menekan angka kecelakaanm di jalan raya.  IKC Payakumbuh, meski baru berdiri dua tahun, dikatakan, sudah mampu berbuat untuk kepentingan sosial di kota ini, dan pantas diberikan apresiasi oleh pemko, katanya.

Dalam acara peringatan hari jadi IKC Chapter Payakumbuh itu, walikota dan kasatlantas didaulat memotong kue ulang tahun, selain mendapat kaos oblong bergambarkan otomotif dari Ketua IKC Budi Kurniawan. Untuk selanjutnya, Kasatlantas  Harry M  Putra, juga menyematkan PIN Pelopor Keselamatan Berlalulintas kepada Ketua  IKC  Budi.

Sepanjang Minggu itu, Kasatantas Harry M. Putra bersama jajarannya, mengawal seratusan anggota IKC untuk melakukan turing ke objek wisata alam ke ply over Kelok Sembilan di Hulu Aia, Harau, Limapuluh Kota. Hanya 2 jam di kelok sembilan, seluruh anggota melakukan dialog yang dikemas dalam bentuk Maota Lamak di Kelok Sembilan dengan publik, sambil memperkenalkan keberadaan IKC.

Menurut Ketua IKC Budi Kurniawan, anggotanya sudah mencapai 100 orang lebih, dengan ragam jenis kendaraan Kijang bervariasi. Ia sendiri, punya Kijang paling tua, keluaran tahun 1985, Kidoi (Kijang Doyok). Sisanya, kijang-kijang comando, kijang super, kijang grand dan kijang inova dan Avanza, jelas ajudan Walikota Riza Falepi ini.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*