IKM Bogor Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pengurus

 

Padang-today.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dengan pengurus se Kabupaten Bogor guna memperkuat silaturahmi antar pengurus di daerah itu, Sabtu (21/11) di Rumah Kreatif Ketua DPP IKM, Fadli Zone Perumahan Bumi Cimanggis Indah, Jalan Raya Jakarta Bogor.

“ Hadirnya Ikatan Keluarga Minang (IKM) untuk menyatukan gerak langkah masyarakat Minangkabau yang ada di rantau, dan memiliki hirarkis yang jelas dari pusat hingga daerah-daerah yang terendah. Hal ini tertuang pada visi IKM membangun organisasi Minang yang terstruktur, hirarkis, mengakar, bersatu, mandiri dan peduli terhadap anggota,” kata Syawaluddin Ketua DPC IKM Ciawi Bogor kepada www.padang-today.com.

Tekait hal itu, kata Syawal, IKM DPD Bogor mengadakan pertemuan dalam rangka meningkatkan silaturahmi pada seluruh pengurus IKM guna mewujudkan visi dari IKM tersebut. Selain itu, dengan kegiatan ini dapat mewujudkan masyarakat Minangkabau di daerah Bogor yang aman, damai dan sejahtera di rantau maupun di ranah dengan memegang teguh filosofi ‘Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah’.

“ Mudah mudahan IKM di daerah ini semuanya bisa berdiri, karena IKM adalah ajang,untuk silahturahmi seluruh keluarga Minang yang diperantauan khususnya di kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sekretaris Jendral DPP IKM, Nefri Ado mengatakan, IKM Ciawi adalah bagian dari IKM Kabupaten Bogor yang dapat bersinergi dalam menjalankan program-program kepengurusan di IKM itu sendiri.

“IKM Ciawi menggelar acara koordinasi dan konsolidasi guna pencapaian kinerja dari masing-masing kepengurusan dalam menjalankan program-program yang telah ada dan bersinergi dari tingkat pusat hingga yang terendah,” kata Nefri Ado.

Ia menambahkan dengan adanya program-program IKM dari pusat dapat bermanfaat bagi masyarakat Minagkabau diperantauan yang tergabung dalam wadah IKM tersebut.

Hadir dalam cara tersebut Ketua Umum IKM Pusat Fadli Zon beserta jajaran pengurus lainya dan pengurus-pengurus IKM di tingkat terendah se Kabupaten Bogor. (SugeR)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*