Ikuti Pekan Ilmiah Pelajar, SMART Ekselensia Sabet Juara Umum

SMART

Advertisements

Bogor, PADANGTODAY.com-Siswa binaan Dompet Dhuafa kembali menorehkan prestasi. Berita baik kali ini dielukan dari siswa SMART Ekselensia Indonesia (SEI) Dompet Dhuafa. siswa terbaik yang dihimpun dari berbagai penjuru tanah air ini menunjukkan baktinya lewat ajang Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR)

Meski kala itu matahari bersinar terik, wajah sumringah penuh tawa tujuh siswa SMART terpancar ketika mereka kembali menjejakkan kaki di asrama SMART. Capai, lesu, letih hilang entah ke mana. Kala itu merupakan momen terbaik bagi siswa SMART yang mengikuti ajang Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR) ke-6 yang diadakan oleh SMPIT Baitussalam, Bogor, Selasa-Rabu (24-25/2) lalu.

Ajang PILAR terasa mendebarkan bagi Facturrozie, Rama, Nashrul, Abdullah, Ahmad, Bima, dan Fajrul. Pasalnya, di ajang tersebut mereka harus berhadapan dengan sekolah lain yang tidak kalah jagonya. Namun, mereka pantang menyerah dan semangat mereka patut diacungi jempol. Setiap hari selepas sekolah mereka menghabiskan waktu untuk belajar materi yang dilombakan. Jadwal sekolah, pekerjaan rumah, dan materi lomba sempat membuat konsentrasi mereka sedikit terpecah namun mereka dapat kembali ke tujuan awal, berjuang semaksimal mungkin guna meraih hasil maksimal.

Ada tiga kategori lomba yang mereka ikuti, antara lain LCC PAI, LCC IPS, dan MHQ. Fachturozzie, Rama, dan Nashrul mengikuti LCC PAI; Abdullah, Ahmad, dan Bima mengikuti LCC IPS; dan Fajrul mengikuti Lomba MHQ.

Detik berubah menit, menit berubah jam dan yang dinanti telah tiba, pengumuman pemenang. Dag dig dug degup jantung semakin cepat dan hanya itu yang mereka rasakan saat itu. Namun betapa terkejutnya ketika nama mereka dipanggil, rasa syukur tak henti terucap dari mulut mereka. Facturrozie, Rama, dan Nashrul berhasil menyabet Juara 2 LCC PAI; Abdullah, Ahmad, dan Bima berhasil menjadi juara 1 LCC IPS; dan Fajrul berhasil merebut juara 2 Lomba MHQ. Momen yang tidak akan pernah mereka lupakan seumur hidup, apalagi ketika mendapati SMARTmenjadi Juara Umum se-Jabodetabek di ajang yang cukup bergengsi tersebut. Membuncahlah kebahagiaan mereka.

Usaha dan kerja keras mereka tidak sia-sia, semua terbayarkan dengan hasil yang sangat membanggakan. Semoga ke depannya makin banyak prestasi yang akan ditorehkan teman-teman SMART.

Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra menyatakan kebanggaannya akan prestasi yang disabet siswa SMART.

“Kami akan selalu mendukung segala bentuk upaya peningkatan mutu pendidikan bagi anak-anak berprestasi. Dengan begitu kita bisa melahirkan generasi bangsa yang dapat menginspirasi lewat kegigihan mereka dalam pendidikan” ungap Musfi.(nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*