Imam Nahrawi Mengaku Tidak Khawatir Dengan Peringatan FIFA

Menpora Imam NahrawiPADANGTODAY.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengaku tidak khawatir dengan adanya peringatan yang diberikan FIFA. Padahal, hal tersebut diberikan FIFA akibat pihaknya mengambil keputusan yang ekstrim terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam surat tertanggal 4 Mei yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke, menegaskan adanya sanksi jika persoalan yang terjadi tidak selesai hingga 29 Mei.

“Kita tidak boleh berandai-andai untuk suatu yang tidak nampak. Tidak ada niat melawan FIFA. Kami akan berkoordinasi dan karenanya akan mengirim orang berangkat ke FIFA,” ujar Menpora, Imam Nahrawi.

Bahkan, Menpora Imam Nahrawi tetap mengumumkan anggota Tim Transisi, di Jakarta, Jumat (8/5) malam. Tim tersebut, dibentuk sesuai surat keputusan Menpora tertanggal 17 April dan akan bertugas menjalankan kewenangan PSSI, yang sebelumnya dibekukan.

Tugas tim tersebut, di antaranya untuk menjalankan kompetisi lewat sebuah operator, mengelola tim nasional Indonesia, termasuk U-23 yang akan berlaga di SEA Games, serta membentuk kepengurusan baru PSSI.
(esa/dzi/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*