Implementasi Kurikulum 2013, OSN Tahun 2014 Ambil Bagian

OSN dan Kurikulum 2013
Jakarta,PADANGTODAY.com- Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2014 mengambil peran dalam implementasi Kurikulum 2013. Dalam OSN ini, lomba yang dilaksanakan mengedepankan kreativitas pembelajaran dan partisipasi aktif peserta didik, maupun inisiatif pendidik, yang sesuai dengan pembelajaran di Kurikulum 2013.

Advertisements

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Achmad Jazidie, saat jumpa pers, di kantor Kemdikbud, Kamis (28/08/2014). “OSN diharapkan dapat membantu memperluas sosialisasi dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan Kurikulum 2013 di seluruh daerah,” ungkap Jazidie kepada para media.

Tema OSN tahun 2014 adalah “OSN sebagai Wahana Implementasi Kurikulum 2013 Guna Membangun Generasi Berperadapan Unggul”. Agenda pelaksanaan OSN tahun 2014, kata Jazidie, menjadi bagian dari upaya peningkatan mutu dan relevansi pendidikan, kebijakan dan program pembangunan pendidikan yang diarahkan untuk menjawab tantangan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Penyelenggaraan OSN Tahun 2014 akan dimeriahkan dengan kegiatan wisata edukasi dan pemeran pendidikan kerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), dengan Pemerintah Daerah Provinsi NTB dan Kota Mataram. Pameran pendidikan akan ditempatkan di lapangan Sangkareang, Kota Mataram. (sh/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*