Indonesia ke Depan Dapat Menjadi Basis Inovasi ke Mancanegara

Channel Business Director Intel Indonesia Harry K. Nugraha.

Channel Business Director Intel Indonesia Harry K. Nugraha.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Dengan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara, Indonesia tetap menjadi pasar yang menggiurkan. Kendati begitu, Indonesia ke depan dapat pula menjadi basis inovasi yang bisa disebarkan ke mancanegara.

Pesan itu tersirat dari catatan kemajuan teknologi sebagaimana disampaikan Country Manager Intel Indonesia Harry K Nugraha. Menurut Harry, pihaknya terpacu menciptakan produk inovatif menjawab tantangan mendatang. Khususnya di bidang inovasi komputasi.

Catatan menunjukkan, Intel memperoleh penghargaan sebagai Best Mobile Processor pada Selular Award yang ke 12 tahun ini. Mengutip data IDC 2014, di Indonesia, pengiriman tablet dengan prosesor Intel di dalamnya sudah berada pada peringkat 2 pada kuartal keempat 2014 kemarin, meningkat pesat dari posisi ke-8 pada kuartal pertama 2014.

Sementara itu, sebagaimana telah diinformasikan oleh CEO Intel Corporation Brian Krzanich saat Mobile World Congress di Barcelona pada Maret 2015, perusahaan itu mengenalkan seri prosesor Intel Atom x3 (sebelumnya dengan kode nama “SoFIA”). Ini merupakan platform komunikasi terintegrasi pertama dari Intel untuk tablet, phablet, dan ponsel cerdas murah.

Intel juga mengenalkan system-on-chip 14nm Intel Atom pertama, seri prosesor Intel Atom x5 dan x7 (sebelumnya dengan kode nama “Cherry Trail”) untuk tablet generasi berikutnya dan layar kecil perangkat 2 in 1. “Ini sebagai bukti komitmen kami untuk menyediakan teknologi terkini demi menjawab kebutuhan komputasi konsumen,” pungkas Harry.

(jp/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*