Indonesia Timur Dominasi Audisi Indonesian Idol Junior

indonesianidol2
PADANGTODAY.com-Audisi Indonesian Idol Junior hari pertama sukses digelar di Kota Surabaya. Diadakan pada tanggal 13 hingga 14 Agustus, tak hanya peserta Arek Suroboyo, peserta audisi dari Indonesia Timur pun sangat mendominasi.

Advertisements

Bertempat di Balai Kartika Surabaya, para peserta berlomba-lomba menunjukkan bakat terbaiknya dalam tarik suara. Tak sedikit peserta datang jauh-jauh dari luar Pulau Jawa untuk bisa meraih mimpi jadi penyanyi.

Salah satunya adalah Gilbert asal Kupang, Nusa Tenggara Timur. Gilbert ditemani oleh dua orang pamannya saat beraudisi. Menariknya, bocah berusia 11 tahun ini bertekad bakal jadi pemenang Indonesian Idol Junior meski ia hanya belajar bernyanyi secara otodidak lewat Youtube saja.

Selain Gilbert, ada juga Daniel asal Mataram, Nusa Tenggara Barat. Walau masih berumur 8 tahun, ia rajin mengikuti berbagai lomba bernyanyi di tempat asalnya. Berbekal keberanian dan bakat yang dimilikinya tersebut, sang ayah pun tak segan mengantarnya sampai Surabaya.

Antusias peserta Indonesian Idol Junior cukup tinggi. Terbukti, selama dua hari penyelenggaraan, sekitar 1179 peserta mengikuti audisi di Kota Surabaya.(dil)