Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh Lawan Taiwan

Salah satu aksi Ganda Putra Indonesia.

Salah satu aksi Ganda Putra Indonesia.

Dongguan, PADANGTODAY.COM-Menghadapi Taiwan pada perempat final Piala Sudirman di Dongguan, Tiongkok, Jumat (15/5/2015), Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh. Lima wakil terbaik diturunkan untuk mengatasi pemain-pemain Taiwan, demi meneruskan langkah ke semifinal.

Tiga nomor ganda masih jadi andalan Indonesia untuk mendulang poin. Sementara di nomor tunggal yang diwakili Jonatan Christie dan Bellaetrix Manuputty, harapan untuk mencuri poin tetap ada.

“Untuk lawan Taiwan, kita akan ambil di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Kita harap tunggal putra juga bisa mencuri poin. Untuk tunggal putri, Bella yang bertemu Tai Tzu Ying juga bisa ramai. Tetapi kita punya kans lebih besar di sektor ganda,” kata Rexy Mainaky, Manajer Tim Indonesia.

“Jonatan kami pilih lagi untuk turun, karena penampilannya yang baik dan kita perlu pemain yang ada powernya. Kami sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk jika harus tertinggal 1-2 dulu,” lanjut Rexy.

Dari sektor ganda, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii punya tanggung jawab besar untuk meraih poin demi memuluskan jalan ke semifinal.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Taiwan:
Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu
Tunggal Putri: Bellaetrix Manuputty vs Tai Tzu Ying
Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Hsu Jen Hao
Ganda Putri: Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Hsie Pei Chen/ Wu Ti Jung
Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Wang Chi Lin/Chen Hsiao Huan

(PBSI/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*