Indra catri Serahkan SK Dari Gubernur dan SK Bupati Agam Kepada 474 PNS

agam
Agam, PADANG-TODAY.com-Bupati Agam Indra Catri, menyerahkan surat keputusan (SK) dari Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan SK Bupati Agam kepada 474 pegawai negeri sipil (PNS) di Pusdiklat regional, Baso, Kamis (3/9).

Saat penyerahan SK itu turut dihadiri oleh Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Ibtri Rejeki, Kepala BKD Kabupaten Agam Dafrines, Kepala Bank Nagari Lubuk Basung Yasrizal Idrus, Kepala Bank Nagari Bukittinggi Del Efdi Sahrudin, kepala SKPD dan lainnya.

Peda kesempatan itu, Kepala BKD Kabupaten Agam, Dafrines, mengatakan, ke 474 PNS yang menerima SK ini terdiri dari profesi guru sebanyak 294 orang, tenaga kesehatan 93 orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 87 orang.

Sementara berdasarkan golongan yakni, golongan IV sebanyak 63 orang, golongan III 328 orang, holongan II 80 orang dan golongan I sebanyak 3 orang.

“SK Gubernur tentang kenaikan pangkat PNS diserahkan kepada golongan IV/a dan IV/b. Sedangkan SK Bupati Agam tentang kenaikan pangkat PNS golongan I hingga III periode Oktober 2015 di lingkungan Pemkab Kabupaten Agam,” kata Dafrines.

Bupati Agam Indra Catri, mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan sebuah penghargaan yang diberikan pemerintah kepada PNS sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ditetapkan. Penghargaan ini sangat mempunyai arti bagi PNS, sewaktu diberikan tepat sasaran, sebagai bukti bahwa penghargaan ini diberikan kepada orang yang berhak mendapatkannya.

“PNS yang menerima SK kenaikan pangkat ini telah diusulkan agar dilakukan perubahan gajinya dan tidak menunggu di rapel, sehingga nilai serta manfaat dari sebuah penghargaan ini dapat dirasakan dan saat penghargaan itu diterima,” katanya.

Bupati mengingatkan, kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan yang datang secara kebetulan. namun lebih jauh dari itu bahwa kenaikan pangkat mempunyai makna dan membuktikan bahwa bertambah masa kerja seorang PNS, juga diiringi oleh reward yang diberikan pemerintah kepada PNS yang bersangkutan.

“Dengan kenaikan pangkat ini, mudah-mudahan kedepannya bisa meningkatkan teknologi dan informasi serta mengalirkan energi secara maksimal dalam bekerja, kemudian mambiasakan diri mempelajari aturan dan mencari terobosan maupun inovasi dalam bekerja,” harap bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Ibtri Rejeki, mengatakan, kenaikan pangkat ini sebagai motifasi bagi PNS untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Ia menambahkan, komitmen Kabupaten Agam dalam kurun waktu tujuh periode kenaikan pangkat ini tepat pada waktunya. Ini membuktikan bahwa Pemkab Agam sangat komitemen dalam memberikan hak kepada pegawai. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas