Indra Sakti, Kita Bangun Generasi Quran di Kota Pariaman

sekdako pariaman indra sakti beri sambutan pada sosialisasi amnesti pajak

sekdako pariaman indra sakti beri sambutan pada sosialisasi amnesti pajak

Advertisements

Padang-today.com__Sebanyak 22 orang murid SDIT Ibnu Abbas Kota Pariaman di Wisuda Hafidz Qur’an untuk kali yang pertama sejak berdiri tahun 2011 (5tahun lalu), bertempat di Gedung Saiyo Sakato Pariaman, minggu 18/9.

Dalam siaran press relase Humas Setdako Indra Sakti Pariaman mengatakan, Sekretaris Daerah Kota Pariaman menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Yayasan Ibnu Abbas selama ini untuk Kota Pariaman.

Dengan membuat lembaga pendidikan yang berasaskan islam dan berbasiskan Al Qur’an, secara tidak langsung telah membangun generasi Qur’ani di Kota Pariaman, jelas Indra.

“Kami sangat bangga dengan penampilan anak-anak kita dari SDIT Ibnu Abbas yang akan diwisuda, dari dini mereka telah hafal Jus 30 dan bahkan ada yang telah hafal 3 juz dari juz 28 – juz 30, hal ini akan menjadi kebanggan tersendiri baik dari orangtua, maupun dari kami pemerintah daerah,” tukasnya.

Pemko Pariaman dalam rangka untuk membentuk generasi Qur’ani juga telah membuat perda tentang Magrib Mengaji dan Perda baca tulis Al Qur’an.

Selain itu Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pariaman, untuk bagaimana kita untuk membangkitkan kembali, generasi Qur’ani seperti tema yang diusung “Membangun generasi islam yang cinta Al Qur’an”, dapat kita wujudkan di Kota Pariaman, tutupnya.

Sementara Ketua Yayasan Ibnu Abbas Muhammad Nur Ali atau yang biasa dipanggil Firman ini mengatakan, yayasan ini telah berdiri sejak tahun 2008 lalu. Dan sejak itu kami mulai membuat lembaga pendidikan seperti TKIT, Paud, TAUD (Tahfidz Anak Usia Dini), dan SDIT ini, ucapnya.

“Kedepan kami akan membuat Marqaz Tahfidz (Tahfidz Centre) di Kota Pariaman ini, sehingga akan berkumpul seluruh tahfidz dari Kota Pariaman dan sekitarnya, dan akan menjadi pusat penghafal Al Qur’an nantinya,” tuturnya.

Sebelum diwisuda kepada 22 orang murid SDIT Ibnu Abbas ini juga diuji hafalan bacaan suratnya oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti, Asisten Pembangunan Kabupaten Padang Pariaman Anwar, dan Ustad Abu Rifqy Al Asyofy serta orangtua siswa yang hadir. (j/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*