Indra Sjafri Paparkan Alasan Coret Empat Pemain Timnas U-19

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19.

PADANGTODAY.com-Sebanyak empat pemain tersisih dari tim nasional Indonesia U-19, yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober mendatang. Pemain yang dimaksud, yakni penjaga gawang Awan Setho, winger Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan gelandang Irfandi Zein.

Sehingga, tim pelatih nantinya hanya membawa sebanyak 23 pemain. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menerangkan jika tercoretnya empat pemain tersebut dengan alasan berbeda.

Hanya saja, penentuan skuad tetap mengacu kepada empat kriteria yang menjadi standar Timnas Indonesia U-19. Yakni, seputar fisik, kemampuan taktikal, skill, dan mental.

“Ada pemain yang harus tersisih karena cedera. Ada juga yang karena di posisi mereka bermain terlalu diisi banyak pemain, dan mereka kalah bersaing. Yang pasti, kami punya standar yang harus dipenuhi setiap pemain,” papar Indra.

Dicoretnya Awan Setho, tidak lepas dari cedera dislokasi jari kelingking. Yakni, saat menjalani pemusatan latihan di Jakarta, sebagai persiapan jelang menjalani tur Spanyol.

Alhasil, posisinya digantikan kiper Rully Desrian, yang sebelumnya sempat tercoret dari skuat. Yabes Roni dan Miftahul Hamdi, harus kehilangan tempat karena kalah bersaing dengan winger Maldini Pali dan Ilham Udin Armaiyn.

Di posisi sayap, Timnas Indonesia U-19 pun masih memiliki Septian David Maulana dan Dinan Javier. Belakangan, Indra sering menurunkan Dinan sebagai false nine.

Sedangkan di lini tengah, Irfandi Zein memang harus ikhlas tersisih. Maklum, komposisi di sektor tengah sejauh ini memang nyaris tidak berubah. Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, dan Paolo Sitanggang selalu menjadi andalan Indra.  (dil/esa/dzi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*