Ingin Lolos, Semen Padang Harus Menang

Semen-Padang-FCPADANG, PADANGTODAY.COM – Menang! hanya satu kata itu yang bisa diwujudkan para punggawa Semen Padang dalam melakoni laga terakhir babak delapan besar ISL 2014 menghadapi Arema Arema Cronus di Stadion Agus Salim, Rabu (29/10).

Advertisements

Seri apalagi kalah, maka langkah Semen Padang ke semifal ISL 2014 bakal kandas.

“Ya, untuk lolos kita harus menang. Makanya, kami siap mengeluarkan seluruh kemampuan dalam laga terakhir ini. Soalnya, kalau gagal meraih angka, maka mimpi kita untuk lolos ke semifinal bakal sirna,” ujar manajer Semen Padang Asdian, Selasa (28/10).

Semen Padang yang saat ini berada diperingkat dua klasemen (poin 9) dibawah Arema Malang (poin 10) akan saling jegal untuk bisa mengamankan satu tiket kebabak semifinal.

Sementara , pelatih SPFC Jafri Sastra mengatakan, dukungan dari seluruh pencinta Kabau Sirah -julukan-Semen Padang sangat diharapkan pada pertandingan penentuan tersebut.

Semen Padang FC katanya akan tampil habis-habisan pada laga penentuan tersebut demi mengamankan tempat dibabak semifinal. “Ini pertandingan penentuan bagi tim SPFC, kami akan tampil manfaatkan pertandingan itu untuk meraih kemenangan,” sebutnya.

Ia menyadari kalah atau meraih hasil imbang pada pertandingan tersebut akan membuat timnya gagal melangkah ke babak semifinal. “Kami sudah berkomunikasi dengan pemain, semuanya sudah bertekad akan tampil habis-habisan dalam pertandingan itu,” katanya.

Ia menilai, pada pertandingan itu akan memiliki tensi tinggi karena kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan, selain itu kedua tim juga pernah saling mengalahkan pada babak penyisihan wilayah barat.

“Kami sudah pernah kalah dan juga mengalahkan Arema, dan kami sudah banyak belajar pada pertandingan tersebut,” katanya.

Menyinggung tentang Jandia Eka Putra, ia mengatakan masih menunggu perkembangan kondisi terakhir pemain yang mengisi pos penjaga gawang tersebut.

Pelatih Arema Cronus, Suharno mengatakan, laga tersebut akan menyajikan pertandingan ketat dan salah satu pertandingan terbaik di babak delapan besar. Dalam pertandingan tersebut, kondisi pemainnya siap tempur dan hanya Dendy Santoso yang dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning.

Poin maksimal akan menjadi incaran tim yang berjuluk “singo edan” itu demi meraih satu tiket ke babak semifinal.

Suharno menilai, timnya akan berhadapan dengan salah satu skuad yang komplit, SPFC merupakan klub terbaik dan diisi pemain  yang memiliki kemampuan merata disemua lini.

Namun demikian, tim tidak akan tampil ragu meskipun bermain di kandang lawan dan akan mencoba untuk bisa meraih kemenangan.

Ia mengatakan, meskipun pertandingan tersebut merupakan laga penentuan bagi kedua tim, namun apapun hasil yang diraih kedua belah pihak harus mampu menerimanya.

Sementara itu Media Officer SPFC, Ronny Suhatril mengatakan, pertandingan terakhir di grup K akan dilaksanakan serentak demi menjaga semangat fair play.

PT Liga Indonesia sendiri katanya sudah mengirimkan surat kepada SPFC, dan pertandingan Persela Lamongan Vs Persipura dan SPFC vs Arema kick off pada pukul 15.30 WIB.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*