Ini Cara Mengatasi Alergi

Ilustrasi.

Ilustrasi.

PADANGTODAY.COM-Alergi merupakan reaksi sensitivitas yang berlebih terhadap benda asing atau yang disebut dengan alergen di dalam tubuh. Salah satunya ialah alergi makanan. Namun, ada cara untuk mengatasinya.

Berikut cara mengatasi alergi:

1. Bayi dengan tanda-tanda awal alergi makanan tidak perlu menghindarinya.

Percobaan klinis terbaru yang dipublikasikan New England Journal of Medicine menemukan, memperkenalkan makanan yang mengandung kacang ke diet bayi di bawah usia setahun yang rentan terhadap alergi adalah praktik yang aman. Hal itu secara drastis mengurangi risiko mereka terserang alergi kacang kelak.

2. Apa itu ambang untuk alergi makanan?

“Pedoman dari American Academy of Pediatrics tidak membatasi jenis makanan tertentu yang diperkenalkan bahkan pada mereka dengan alergi makanan dalam keluarga,” kata profesor pediatri di Jaffe Food Allergy Institute di Gunung Sinai di New York, Scott Sicherer, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (12/4).

3. Konsultasikan dengan spesialis alergi untuk saran diet jika Anda menduga anak Anda memiliki alergi terhadap makanan

4. Tes alergi makanan bisa diandalkan.

The American Academy of Pediatrics telah menyarankan para dokter anak untuk menghindari overtesting alergi makanan. Sebab, sering melakukan tes bisa menunjukkan alergi. Padahal, sebenarnya alergi itu tidak ada benar-benar ada.

(fny/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*