Ini Kata Kapolda Soal Teroris Di Sumbar

 

   Padang-today.com – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum menyatakan, ada berita ribuan teroris dari Sumbar tidak benar adanya.

“Data teroris berjumlah ribuan dari Sumbar dari mana di dapat pengamat terorisme,”kata Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum ketika ditemui setelah upacara bendera di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Ia menjelaskan,Polda Sumbar akan meminta klarifikasi dari pengamat terorisme dari Universitas Malikussaleh Aceh, Al Chaidar menyatakan ribuan teroris di Sumbar.

“Pihaknya meminta pada pengamat tersebut dari mana data ribuan teroris di Sumbar,”ungkapnya.

Sementara itu Polda Sumbar telah meminta klarifikasi dari Kepala Densus 88 soal teroris. “Dari hasil klarifikasi tidak ada ribuan teroris di Sumbar,”tegas Fakhrizal.

Ia menyatakan, Polda Sumbar tetap antisipasi bahaya terorisme diwilayah hukum Sumbar.

“Pengamanan terus ditingkatkan guna antisipasi bahaya aksi terorisme mungkin terjadi di Sumbar,”katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya memperketat pengawasan di wilayah perbatasaan dengan Provinsi Riau dan Jambi.

“Kita akan fokuskan pengawasan di wilayah perbatasan guna antisipasi masuknya teroris ke Sumbar,”ujarnya

    Terkait ada sejumlah terduga teroris ditangkap beberapa orang ditangkap Densus 88 di dua wilayah Sumbar yakni Padang dan Mentawai, Kapolda Sumbar, Fakhrizal menyatakan, pelaku terduga teroris tersebut sedang dilakukan pemeriksaan oleh Densus 88.

“Polda Sumbar masih menunggu hasil pemeriksaan Densus 88 sejuah mana keterlibatan pelaku, apakah mereka betul-betul melakukan aksi terorisme atau hanya sekedar simpatisan saja,”imbuhnya.(der)

   Sebelumnya Densus 88 pada Senen (13/8) menangkap lima orang terduga teroris di sejumlah titik di Sumbar. Terduga teroris yang ditangkap tersebar di Kota Bukittinggi satu orang, di Kota Payakumbuh satu orang dan di Kota Padang tiga orang.

Pasca penangkapan terduga teroris Sumbar kembali hebos adanya pernyataan dari pengamat terorisme dari Universitas Malikussaleh Aceh, Al Chaidar  dimana ada 3.000 orang terduga teroris di Sumbar.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas