Inilah 4 Rahasia Jokowi Dalam Menangkan Pilpres

deklarasi-kawan-jokowiJakarta, PADANGTODAY.com – Presiden terpilih periode 2014 Joko Widodo ( Jokowi ) dinyatakan menang dalam penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia mengungkapkan empat hal yang menyebabkan dirinya bisa memenangkan pemilihan umum presiden.

Advertisements

“Pertama, para relawan khususnya di daerah-daerah yang door to door ke masyarakat. Orang yang menyampaikan Jokowi sinting itu yang kedua,” terangnya dalam Halal Bihalal bersama relawan di Restoran Kembang Goela, Jakarta Pusat, Minggu (3/8).

Faktor lain yang menjadi pendorong kemenangannya ada Konser Salam Dua Jari pada 5 Juli 2014 lalu yang dihadiri para relawan dan kader partai di Gelora Bung Karno. Jokowi mengatakan, berkat konser yang diadakan seniman, musisi, sutradara, artis dan relawan menyumbangkan efek luar biasa kepada masyarakat.

Konser yang megah dan meriah ini menjadi sorotan masyarakat lainnya setelah dipublikasikan oleh media. Sehingga menyebabkan swing voters terpengaruh dan menggunakan hak memilihnya saat Pilpres yang diadakan pada 9 Juli 2014 lalu.

“Kemudian yang terakhir, keempat, katanya lagi waktu debat. Katanya saya kelihatan pintar. Ini katanya loh ya,” katanya sambil tertawa.

Walaupun begitu, bagi Jokowi yang terpenting saat ini adalah hasil dari Pilpres yang menyatakan dirinya dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) sebagai pemenang Pilpres. Menurutnya, sudah tidak perlu lagi membicarakan kemenangan dirinya lagi.

“Malam hari ini saya tidak ingin berbicara masalah quick count, KPU dan Mahkamah Konstitusi (MK). Itu sudah urusannya sana (Prabowo – Hatta). Bukan kita yang digugat. Ngapain kita urus,” tutupnya.

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*