Inilah 5 Kebaikan Mandi Dengan Air Hangat

manadi-air-panas
PADANGTODAY.com-Tanpa Anda sadari, mandi yang Anda lakukan sehari-hari bisa membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Selain mandi dengan air dingin biasa, mandi dengan air hangat juga banyak dipilih.

Advertisements

Dilansir dari healthmeup.com, inilah manfaat mandi dengan air hangat untuk kesehatan tubuh Anda.

1.Menyembuhkan pilek dan sakit kepala
Uap dari air hangat yang Anda hirup saat mandi dapat bermanfaat sebagai dekongestan alami. Bahkan Anda juga bisa meneteskan minyak esensial di dalam bak mandi Anda untuk melegakan tenggorokan. Selain itu aliran darah yang lancar karena mandi dengan air hangat membantu untuk meringankan sakit kepala Anda.

2.Melembabkan kulit
Mandi dengan air hangat akan membuka pori-pori Anda dan membersihkan kotoran serta minyak yang terperangkap di dalamnya. Kehangatan alami dari air hangat sanggup untuk membuat kulit Anda lembut dan kenyal.

3.Melepaskan racun
Mandi dengan air hangat dapat meningkatkan sirkulasi sistem getah bening dalam tubuh. Hal ini akan menyebabkan tubuh Anda berkeringat dan melepaskan racun dari dalam tubuh.

4.Membuat Anda tidur nyenyak
Jika Anda mengalami kesulitan untuk tidur, cobalah berendam dengan air hangat. Biarkan tubuh Anda rileks. Sehingga Anda pun akan cepat mengantuk.

5.Meringankan stres
Bersantai dengan mandi air panas mampu membuat Anda menjadi rileks. Tubuh Anda menjadi lebih tenang sehingga stres pun hilang.

Itulah beberapa manfaat mandi dengan air hangat untuk kesehatan tubuh Anda. Tidak ada salahnya melakukan aktivitas menyenangkan ini di malam hari ini.(dil)