Inilah Alasan Raffi Ahmad Buat Perjanjian Pranikah

gigidan-raffiJakarta, PADANGTODAY.com – Tujuan dibuat perjanjian pranikah antara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina adalah untuk menjaga kehidupan mereka untuk jangka panjang. Seandainya pihak suami mengalami kebangkrutan, harta istri akan tetap aman, begitu pun sebaliknya.

Namun Raffi dan Nagita harus meyakinkan pada keluarga masing-masing, apakah langkahnya itu tidak membuat mereka tersinggung. Karena, di Indonesia perjanjian pranikah memang jarang dilakukan atau bahkan tidak pernah.

“Yang harus dilakukan Raffi adalah meyakinkan keluarga kedua belah pihak, karena nanti dikira menghina pengen dibikin perjanjian pranikah tersebut. Yang kemarin itu baru konsultasi,” kata Hotman Paris Hutapea saat ditemui di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (19/9/2014).

Raffi dan Nagita sebelumnya, sama-sama meminta saran kepada pengacara yang ditunjuk masing-masing. Raffi menggandeng pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, sementara Gigi didampingi pengacara Elza Syarief. Keduanya menanyakan tinjauan hukum perjanjian pranikah. Mereka khawatir munculnya masalah setelah keduanya meresmikan pernikahan, sehingga perlu diantisipasi.

“Saya dengar pihak istrinya dari kalangan berada, apartemen di SCBD-nya saja ada beberapa,” kata Hotman menegaskan.

Perjanjian pranikah itu diharapkan menjadi jaminan kepastian supaya kelak tidak ada pihak yang dirugikan. Kesepakatan itu mengatur poin-poin yang sudah disepakati kedua belah pihak. Kesepakatan itu dianggap penting mengingat banyak kasus perceraian yang memperebutkan harta gono-gini dan hak asuh atas anak.

Apalagi di kalangan selebritis, tingkat perceraian mereka sangat tinggi. Sementara untuk isi perjanjian hingga kini masih dibicarakan oleh kedua belah pihak.

“Apalagi volume perceraian di kalangan artis itu kenceng kan, jadi ya perjanjian ini perlu. Karena nanti harta pisah selama-selamanya. Harta dari pihak istri yang didapat sebelum dan setelah nikah itu pailit,” katanya.(kpl/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas