Inilah Aneka Topping Milk Tea Yang Paling Populer

dbruslibubbledrinkPADANGTODAY.com – Dengan menambah Rp 3.000-5.000 atau sudah termasuk di menu bubble tea, milk tea, atau varian teh Taiwan ini sudah Anda dapatkan aneka topping yang kenyal, lembut, atau empuk. Inilah topping milk tea yang paling populer:

Advertisements

1. Pearl
Pearl, bubble, atau boba jadi topping bubble tea atau milk tea paling favorit. Bola-bola kecil berwarna hitam ini terbuat dari tepung kanji, terasa kenyal saat digigit. Namun, Anda perlu berhati-hati karena pada tahun 2012 sampel bola-bola yang terbuat dari tepung tapioka ini diketahui mengandung bahan kimia yang bersifat karsinogenik.

2. Puding
Puding yang ditambahkan ke dalam milk tea biasanya adalah egg custard, meski ada pula gerai milk tea yang menawarkan puding dengan berbagai rasa lain. Egg custard bertekstur sangat lembut dengan aroma vanili dan rasa manis.

Jadi, disarankan memilih milk tea dengan tingkat kemanisan yang dikurangi agar tak terlalu gurih. Egg custard juga dikenal dengan nama creme caramel atau flan yang disantap sebagai dessert tersendiri.

3. Cincau hitam
Cincau hitam memiliki tekstur kenyal dan rasa yang hambar. Topping ini bersifat mendinginkan, sehingga cocok dicampurkan ke dalam minuman. Di gerai milk tea, biasanya cincau hitam disebut grass jelly atau herbal jelly, meski sebutan yang terakhir bisa juga merujuk pada guilinggao. Topping mirip cincau hitam ini terbuat dari campuran beragam herba dan plastron penyu.

4. Coffee jelly
Coffee jelly juga mirip cincau, berwarna hitam dan dipotong dadu. Bedanya, coffee jelly terbuat dari gelatin dan perasa kopi, bukan dari tanaman seperti cincau hitam. Sensasi rasa pahitnya bisa menyeimbangkan rasa manis milk tea.

5. Sari kelapa
Sari kelapa, nata de coco, atau coconut jelly bisa jadi alternatif yang lebih sehat daripada pearl. Teksturnya sama-sama kenyal, namun sari kelapa lebih tinggi serat serta rendah kolesterol dan lemak dibanding pearl yang terbuat dari tepung tapioka.

6. Lidah buaya
Daging buah lidah buaya atau aloe vera yang banyak mengandung air sering dimanfaatkan sebagai campuran minuman atau dessert, termasuk milk tea. Lidah buaya disebut-sebut bisa mencegah pertumbuhan tumor, mengatasi diabetes tipe 2, dan menyembuhkan kanker. Bagaimanapun juga, khasiat tersebut belum terbukti pada manusia.

7. Kacang merah
Kacang merah (azuki bean) menambahkan rasa yang khas dan tekstur yang empuk. Biasanya yang dicampurkan ke dalam milk tea adalah ogura, pasta kacang merah alias kacang merah yang dilumatkan kasar dan diberi pemanis.

Kacang merah adalah sumber mineral yang baik. Di dalamnya terkandung zat besi, magnesium, potassium, zinc, dan asam folat.(md/nol)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*