Inilah Beberapa Camilan Nugget Yang Renyah Untuk Si Kecil

nugettahu2PADANGTODAY.com – Nugget yang renyah pasti disukai si kecil, nugget juga bisa dibuat dari tahu atau tempe. Daripada beli, lebih sehat dan berih membuat sendiri. Selain untuk camilan, nugget juga dapat dijadikan sebagai bekal.

Advertisements

Nugget dari tahu atau ikan juga tak kalah gurih. Kalau dibuat bervariasi bahannya pasti si kecil tak akan bosan.

1. Ayam
Nugget ayam dapat Anda buat dengan mencampurkan ayam yang digiling dengan susu bubuk, tepung panir halus, telur dan bumbu-bumbu seperti kaldu ayam bubuk, merica bubuk, garam dan bawang putih. Campuran ini dikukus hingga matang dan dicelupkan dalam putih telur, tepung panir dan goreng hingga kecoklatan.

2. Tahu
Tahu yang lembut dengan campuran cincangan wortel dapat menjadi salah satu pilihan lauk dan camilan si kecil yang sehat. Sajikan nugget tahu hangat dengan cocolan mayonnaise agar anak lahap menyantapnya. Lihat resepnya

3. Tempe
Jika bosan dengan sajian ayam, buat tempe menjadi nugget. Campurkan tempe yang sudah dihaluskan, bumbu dan telur ayam kemudian dikukus dan digoreng dengan balutan tepung panir. Tak hanya gurih, sajian ini juga tinggi protein dan bahan bakunya lebih murah. Tertarik mencoba? lihat resepnya

4. Ikan
Daging ikan tenggiri yang dihaluskan kemudian dicampurkan dengan tepung sagu, telur, garam, gula pasir, merica bubuk dan bawang putih bubuk. Kukus hingga matang, kemudian potong-potong dan celupkan kedalam adonan pencelup yang berupa tepung panir lalu goreng hingga kecokelatan.(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*