Inilah Cara Tingkatkan Metabolisme Tubuh

5-cara-tingkatkan-metabolisme-di-pagi-hariPADANGTODAY.com – Jika ingin membuat metabolisme tubuh meningkat, Anda bisa memulainya sejak pagi hari setelah bangun tidur. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Advertisements

1. Olahraga
Olahraga di pagi hari tak hanya membuat tubuh semakin bugar. berolahraga di pagi hari juga membantu meningkatkan metabolisme lebih daripada jika Anda berolahraga di siang, sore, atau malam hari.

2. Olahraga yang intens
Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa olahraga yang intens selama 2,5 menit saja bisa meningkatkan pembakaran kalori dalam sehari hingga 200 kalori. Untuk itu, ketika melakukan olahraga di pagi hari, coba lakukan olahraga yang intens.

3. Jangan menunda sarapan
Jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, jangan lewatkan sarapan. Makan di pagi hari akan membantu metabolisme untuk bekerja dengan lebih optimal. Konsumsi makanan yang mengenyangkan setelah bangun tidur sehingga tubuh akan semakin siap untuk membakar energi dan lemak.

4. Olahraga angkat beban
Lakukan olahraga yang baik untuk membentuk otot, tak hanya untuk membakar kalori. Anda bisa melakukan angkat beban dan lainnya selama 10 menit di pagi hari untuk meningkatkan metabolisme, menurunkan lemak, sekaligus membentuk otot tubuh.

5. Makan camilan
Jangan hindari camilan hanya karena tak ingin gemuk. Mengonsumsi camilan juga bisa membantu Anda merasa lebih kenyang dan sehat, serta membantu menurunkan berat badan. Pastikan camilan yang dikonsumsi kaya antioksidan dan protein untuk meningkatkan metabolisme.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan metabolisme di pagi hari. Cara di atas akan membuat metabolisme tubuh bekerja lebih optimal untuk membantu menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan.(mr/nol)