Inilah Musisi Top Dunia Yang ‘Ambruk’ Di Atas Panggung

madonnaPADANGTODAY.com – Menjadi seorang musisi memang terkadang menjadi berat saat job benar-benar datang menghujam jadwal hingga padat. Traveling ke setiap kota bahkan negara pun tak pernah terlewatkan. Terkadang dalam satu minggu pun seorang musisi harus melakukan konser di tiga negara yang berbeda.

Advertisements

Tak hanya itu, ada pula musisi yang melakukan sebuah perjalanan tur tahunan ke berbagai negara mulai 14 Juni 2002 hingga April 2005. Mereka menyelesaikan lebih dari 300 jadwal konser. Wouw!

Tak jarang karena padatnya jadwal manggung mereka, kondisi fisik jadi terlupakan. Popularitas memakan waktu istirahat hingga tubuh tak mampu menahan. Beberapa kasus yang terjadi saat mereka melakukan sebuah pertunjukan di atas panggung, tiba-tiba jatuh dan pingsan. Bahkan musisi terkenal sekalipun pernah mengalami kejadian ini. inilah sederet musisi top dunia yang pernah ‘ambruk’ di atas panggung. Simak yang berikut ini.

1.Madonna
Tak dipungkiri, Madonna adalah seorang musisi yang paling terkenal di seluruh dunia. Dia pun memiliki popularitas dan karir panjang di industri musik dunia. Sebuah kejadian pingsan di atas panggung pernah dialami Madonna saat dia menjalani konser di Bulgaria tahun 2009.

Kala itu Madonna diketahui melakukan tur berat dan jadwal yang padat. Dia terlalu sering melakukan fitnes untuk menjaga kebugaran tubuh, namun sayangnya hal tersebut tidak dibarengi dengan asupan makanan. Madonna justru melakukan diet ketat dengan mengonsumsi 800 kalori per hari. Alhasil, saat menyanyikan lagu berjudul Holiday, Madonna seketika langsung pingsan.

2.Meatloaf
Nama Meatloaf jelas merupakan sebuah ‘ledakan’ di masa lalu. Musisi yang terkenal sangat mencintai musik ini benar-benar totalitas pada karirnya. Dia pun pernah mengalami insiden pingsan di atas panggung saat menyanyi.

Kala itu dia pingsan selama 10 menit di tengah konser. Medis yang berada di situ dengan cepat bisa menangani kondisi Meatloaf yang pingsan dan berhasil disadarkan. Diperkirakan dia mengalami kelelahan karena memang usianya saat tu tak muda lagi, yakni 63 tahun. Namun karena loyalitasnya yang tanpa batas, setelah dia siuman dia kembali menyelesaikan acara tanpa ada halangan yang berarti.

3.Justin Bieber
Musisi top dunia selanjutnya yang pernah pingsan di atas panggung saat konser adalah Justin Bieber. Ya, mungkin sedikit aneh jika mendapati seorang Bieber dengan badan atletis mirip Cristiano Ronaldo bisa pingsan saat konser.

Hal tersebut terjadi saat penyanyi kontroversial ini melakukan konser di O2 Arena, London. Tanpa sebab yang jelas dia tiba-tiba ambruk dan pingsan. Crew panggung segera membawanya ke belakang utnuk mendapatkan penanganan pertama berupa oksigen. Setelah 20 menit, dia kembali ke atas panggung dan melanjutkan konser.

4.Tone Loc
Tone Loc mungkin hanya salah satu dari sekian banyak rapper top dunia yang pernah ada. Namun dia memiliki fans dan popularitasnya pun tinggi. Era 80-an, dia menggebrak dunia dengan beberapa single-nya yang banyak diterima masyarakat.

Pada maret 2013 raper 47 tahun ini tampil di sebuah konser di Des Moines, Iowa, dia pingsan di atas panggung. Paramedis pun dipanggil untuk menyadarkannya dan dia bangkit. Anehnya dia menolak untuk dibawa ke rumah sakit. Bahkan dia bersikeras untuk melanjutkan konser.

5.Marilyn Manson
Saat Anda bicara tentang musik rock gothic, musisi top yang ada dibenak Anda pastilah Marilyn Manson. Namun siapa sangka bahwa Marilyn juga pernah pingsan di atas panggung!

Hal itu terjadi pada bulan Februari 2013 lalu, kala Marilyn melakukan konser di Kanada. Sebelum pingsan, musisi top ini bahkan sempat muntah di atas panggung. Menurut keterangan dari manager, Marilyn dikabarkan tengah mengalami gejala flu dan dipaksakan untuk konser karena dia memang ingin profesional di atas panggung.

6.Alexa Ray Joel
Alexa Ray Joel adalah seorang penyanyi sekaligus anak dari pasangan legenda musik Billy Joel dan aktris cantik Christie Brinkley. Pada 2013, dia tampil di The Caryle Cafe di Manhattan. Namun secara tiba-tiba dia pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit Presbyterian New York.

Usut punya usut, penyebab Alexa pingsan adalah karena menurunnya denyut jantung secara tiba-tiba dan diiringi dengan tekanan darah yang juga menurun.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*