Inilah Olahan Kangkung Dan Bayam Yang Lezat

_sayur5PADANGTODAY.com – Bayam dan kangkung merupakan sayuran paling populer dan gampang didapat. Tak melulu jadi sayur bening atau tumis kangkung, sayuran ini juga bisa diolah menjadi sajian enak, mudah dan juga murah. Kreasinya tak terbatas.

Advertisements

Mau dipadu dengan telur, dimasak jadi mie kuah atau bubur, kangkung dan bayam tetap enak.

1. Telur gulung bayam
Ingin membuat camilan dan lauk untuk si kecil? Kreasi bayam berbungkus telur ini bisa jadi pilihan. Untuk membuatnya diperlukan telur ayam, bayam diblansir, udang kupas, dan crab stick. Setelah telur kocok dimbubui, digoreng menjadi 4 buah dadar kering. Isi dengan bayam, udang, dan crab stick, gulung rapi. Potong-potong melintang 2 cm.

2. Bubur Bayam jagung
Bubur wangi dan gurih ini juga bisa menjadi olahan yang nikmat untuk sarapan atau makan malam. Beras pulen yang sudah dicuci dimasak dengan air rebusan daun salam dan serai. Masak hingga beras lunak lalu masukkan jagung manis dan daun bayam. Tinggalkan taburkan bawang merah goreng dan potongan ikan asin jambal roti.

3. Daging tumis bayam
Jika ingin hidangan yang cepat, daging tumis bayam ini bisa jadi pilihan. Daging sapi bisa diracik dengan bawang, kecap, merica, daun bawang, tauge, dan bayam. Tumis bumbu dapur hingga layu, dan masukkan bahan lainnya hingga aroma keluar. Masukkan tauge dan bayam. Hmm… lezat dan sehat.

4. Tumis kangkung jagung
Kangkung dan jagung yang renyah ternyata sangat serasi dipadukan. Seperti tumisan gaya Manado ini. Berbumbu segar dan komplet. Jangan lupa masukkan kaldu ayam untuk rasa gurih! Wah pastinya nikmat dilahap dengan nasi hangat.

5. Mie kangkung
Hidangan hangat mengenyangkan ini juga bisa jadi hidangan praktis untuk makan malam. Rasa gurihnya berasal dari minyak wijen, kaldu ayam, dan daun daun bawang. Isiannya lengkap, ada ayam, telur puyuh, kangkung, dan mie hokien

(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*