April 2015, AFD Sumbar Tabuh Liga Futsal Nusantara

Pengurus AFD SUmbar.

Pengurus AFD SUmbar.

Padang, PADANGTODAY.com-Untuk melahirkan pemain andal yang bisa memperkuat tim nasional Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumbar tahun 2015 ini bakal menggelar beberapa kegiatan, di antaranya menabuh Liga Futsal Nusantara, kompetisi kelompok umur dan wanita.

“Tahun 2015 ini kita telah menyusun beberapa program di antaranya menabuh kompetisi Kelompok umur dan wanita. Kompetisi ini kami gelar untuk membantu program Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) untuk mencetak pemain nasional,” ujar  Ketua AFD Sumbar H. Yasman Yanusar dan didampingi oleh EXCO Syamsul Bahri dan Sekretaris Umum AFD Yosrizal di Skretariat PSSI Sumatera Barat Gor H Agus Salim Padang, Rabu (28/1).

Katanya, tahun ini AFD Sumbar juga diberi kewenangan oleh AFI untuk menggelar beberapa kegiatan, termasuk memberikan tugas untuk melahirkan AFD kabupaten/kota.

Katanya, Liga Futsal Nusantara (LFN) akan diikuti pemain harus kelahiran 1 Januari 1993. Rencananya akan ditabuh awal April 2015 untuk wilayah regional Sumatera Barat, kemudian program selanjutnya yakni akan menggelar kompetisi Liga Profesional dan terakhir Timnas. Ketiga program AFD ini adalah Prioritas AFI.

“Semtara itu, AFI juga mengelar program yang bukan menjadi prioritas, yakni akan membentuk club putri U-21, U-19 putra-putri dan U-16 Putra-putri dan ini belum menjadi prioritas AFD juga,” terang Yasman.

“Untuk menggelar Liga Futsal Nusantara ini, setiap provinsi harus memilki maksimal 16 klub liga amatir, kalau kurang peserta Liga ini juara tidak akan diakui, sementara di Sumbar sendir sebanyak 20 Balnko sudah disebarkan ke klub-klub dan kami akan menunggu registrasi nya saja. “lanjut Yasman. (can/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*