Inilah Situs Resmi Menyangkut CAT CPNS

awas-banyak-website-seleksi-cpns-tak-resmi-berkeliaranPADANGTODAY.com – Sistem CAT atau Computer Assisted Test ini merupakan cara efektif yang dilakukan oleh pemerintah dalam merekrut Calon PNS atau CPNS secara online.

Dalam beberapa hari ini, salah satu informasi yang sering dicari oleh pengguna internet adalah masalah yang terkait dengan penerimaan Pegawai Negeri Sipil 2014 yang dilakukan secara online dengan sistem CAT.

Dikarenakan masih baru, tentunya masih banyak yang tidak mengetahui apa itu CAT, bagaimana cara kerja dan prosedurnya sampai dengan simulasi serta informasi lain menyangkut CAT.

Untuk menghindari penyalahgunaan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman menegaskan bahwa semua hal menyangkut CAT yang resmi hanya terdapat di dua website saja yaitu Menpan.go.id dan Bkn.go.id.

“Untuk informasi terkait dengan Panselnas CPNS 2014, hanya melalui kedua situs milik pemerintah tersebut. Simulasi maupun pelaksanaan tes seleksi CPNS tahun 2014 secara nasional sama sekali tidak dipungut biaya,” tegas Herman, seperti yang tertulis dalam website resmi Menpan (27/08).

Sampai detik ini, banyak laman-laman baru bermunculan dengan nama yang mengambil embel-embel CPNS sampai dengan simulasi CAT dan sejenisnya.

Walaupun banyak yang gratis, namun ada pula yang berbayar juga informasi yang diberikan masih perlu dipertanyakan kredibilitasnya. Lebih buruknya lagi, ada pihak-pihak tertentu yang menjadikan momen seperti ini sebagai pendulang keuntungan pribadi.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas