Inilah Tempat Makanan Siang Yang Enak Dengan Rawon

rawonblauranPADANGTODAY.com – Rawon khas Jawa Timur ini dikenal karena kuahnya yang hitam kecokelatan. Aroma kluwek dan bumbu rempahnya bikin potongan daging berlemak jadi gurih enak. Apalagi dimakan dengan telur asin, sambal, dan kerupuk udang.

Advertisements

Kalau makan siang kali ini kangen rawon, datangi saja beberapa tempat yang terkenal dengan nasi rawonnya yang seenak di daerah asalnya. Jangan lupa nikmati juga tauge pendeknya yang renyah segar.

1. Rawon Nguling
Rawon gurih dengan daging yang kenyal dapat Anda nikmati di siang hari. Dicampur dengan tauge dan sambal rasanya semakin nikmat dan lezat. Kuah rawon di warung ini kecokelatan dengan daging yang empuk plus lapisan lemak yang tipis. Persis di cabang aslinya di Surabaya. Slurp nikmat!

Rawon Nguling
Jl. Cikajang no. 49
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

2. Kantin Blauran Surabaya
Bertempat di daerah Fatmawati, rawon dengan aroma sedap dengan kuah yang gurih rasanya segar. Rasa asin gurih yang pas memang sangat nikmat. Dinikmati dengan seporsi nasi hangat, dijamin kenyang. Tertarik mencoba?

Kantin Blauran Surabaya
Jl. Cipete Raya No. 33D
Jakarta Selatan (Sebrang D’Best Fatmawati, dekat ATM BNI)
Telp: (021) 7507216

3. Kantin Rujak Cingur Pak Hadi Khas Surabaya
Rawon buatan Pak Hadi warnanya kuahnya cokelat pekat. Daging yang empuk dengan lemak disela-selanya membuat rawon semakin nikmat dan gurih. Semerbak kluwak yang segar membuat santap siang semakin enak.
Jl. Wahid Hasyim 48
Jakarta Pusat
Telp: (021) 3910357 / 085813333645
Buka 08.00 – 21.00

4. Dapur Mbok’ku
Rawon yang satu ini sangat cocok dinikmati dengan telur asin nasi hangat plus kerupuk udang. Rawon ini memang terasa sangat sedap. Berada di kawasan kelapa gading restoran ini dapat menjadi destinasi saat Anda ingin menikmati makanan khas Jawa.

Dapur Mbok’ku
Jl. Boulevard raya Utara Blok QA5/23
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp: (021) 36005500
(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*