Inilah Tips Unik Yang Turunkan Berat Badan

membersihkan-rumahPADANGTODAY.com – Beragam cara telah dicoba untuk menurunkan berat badan. Mulai dari diet ketat, berolahraga, hingga menjalani serangkaian pola hidup sehat. Tak jarang hal ini menimbulkan kebosanan yang wajar.

Advertisements

Inilah cara unik untuk turunkan berat badan:

1.Makan di depan cermin
Walaupun terdengar unik, namun makan di depan cermin mampu membantu menurunkan berat badan Anda. Menurut beberapa penelitian, cara ini ampuh untuk melihat apa yang Anda konsumsi dan bagaimana cara Anda makan. Sehingga Anda pun lebih sadar tentang makanan apa yang Anda konsumsi.

Meskipun terdengar aneh, ternyata cara ini sangat berguna. Tertarik untuk mencobanya?

3.Berpesta atau menonton konser
Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika sedang berpesta dengan musik yang keras atau menonton konser Anda tidak mungkin untuk tidak menggoyangkan badan dengan penuh semangat. Dan tahukah Anda bahwa tanpa Anda sadari aktivitas ini bisa membakar banyak kalori dalam tubuh? Menurut beberapa penelitian kesehatan, berdansa atau menari selama 60 menit bisa membakar lebih dari 250 kalori! Sungguh merupakan hal yang menarik bukan?

4.Pergi berbelanja
Berbelanja atau sekedar window shopping merupakan aktivitas yang sangat digemari wanita. Berjalan mengitari mall dan mengunjungi mall yang lain bisa membakar banyak kalori tanpa Anda sadari. Terutama jika Anda berjalan sambil membawa tas belanjaan. Jadi, sudah ada rencana untuk window shopping di akhir pekan ini? Jika belum segera rencanakan aktivitas menyenangkan ini dengan para sahabat atau keluarga Anda.

5.Membersihkan rumah
Kegiatan membersihkan rumah memang terdengar membosankan. Namun kegiatan ini bisa membantu Anda untuk membakar lebih banyak kalori yang tertimbun di tubuh. Sebagai contoh kegiatan menyetrika pakaian membakar 90 kalori, mengepel lantai membakar 130 kalori, menyedot debu membakar 100 kalori, dan membersihkan jendela besar di rumah Anda bisa membakar 120 kalori di dalam tubuh.

Jadi, jika Anda sedang menganggur tidak ada salahnya apabila Anda mencoba kegiatan ini. Badan Anda menjadi langsing dan bonusnya rumah menjadi bersih.

6.Mencoba beberapa baju lama
Ketika Anda membuka lemari pakaian, Anda melihat beberapa tumpukan pakaian lama. Sebagian dari pakaian ini masih terlihat bagus namun sayangnya tidak muat di tubuh Anda. Jangan bersedih. Sebab ternyata hal ini bisa memotivasi Anda untuk menguruskan tubuh.

Memang cara di atas terdengar unik untuk menurunkan berat badan. Namun tidak ada salahnya apabila Anda mencobanya. (mr/nol)