Inilah Tur Khusus Untuk Pecinta Coklat Dunia

sweet-zurichPADANGTODAY.com – Tur ini bernama Sweet Zurich Tour dan dikelola oleh Kerrin Rousset. Dilahirkan dan besar di Amerika Serikat, ia mulai menetap di Zurich selama enam tahun dan memimpin tur cokelat ini sejak tahun 2011.

Advertisements

Swiss terkenal sebagai destinasi para pecinta cokelat dunia. Kini penggemar cokelat bisa ikut tur khusus. Mempelajari tradisi konsumsi cokelat dan mampir ke toko cokelat legendaris. Juga menikmati praline hingga hot chocolate ternama.

Perjalananan menjelajahi dunia cokelat Swiss di mulai di kota tua Zurich, tepatnya di Paradeplatz. Di sana ada sebuah toko bernama Sprungli, produsen cokelat kelas atas yang menyajikan Luxemburgerli almond meringue.

“Anda harus mengunjungi Sprungli selagi Anda di sini, tempat ini selalu ramai dan selain toko ini kita akan mengunjungi toko artisan yang akan sulit ditemukan saat Anda berkunjung sendirian ke kota ini,” tutur Kerrin kepada BBC (28/08/2014).

Beberapa menit dari Sprungli sambil melewati kawasan pejalan kaki di kota tua, Kerrin mengantarkan peserta ke Honold, gerai cokelat dan pembuat camilan manis yang didirikan tahun 1905. Ada Lotti’s Best, nougat feuilletine dengan kacang tonka dan fleur de sel, berselimut Criollo de Venezuela 65% dan milk chocolate.

Selama tur, pengunjung juga akan diberi kesempatan menikmati berbagai variasi cokelat yang beberapa di antaranya dicampur dengan serai bahkan lengkuas. Cokelat dengan kombinasi unik tersebut dipilih untuk menguji indera pengecap. Cupcake dengan nama lucu seperti Marilyn Monroe and Kokos Chanel juga menjadi santapan para peserta.

Di sela- sela kunjungan ke toko cokelat, Kerrin mengajak peserta ke beberapa air mancur yang berada di tengah kota sambil berbincang mengenai dunia cokelat. Di tur ini juga termasuk kunjungan ke Conditorei Schober-Peclard, kedai kopi legendaris yang didirikan oleh Michel Peclard.

Berada di bangunan yang dibangun pada abad ke 14, kedai kopi ini menjual banyak pastry, kue, es krim, camilan manis. Tapi, satu menu yang tak boleh dilewatkan, Hot Chocolate yang terkenal enak.

Jika berkunjung ke Zurich, Anda bisa menikmati tur ini dengan harga CHF 85 (Rp 1.000.000). Tur akan dilangsungkan pada hari Selasa hingga Jumat mulai pukul 14.00, grup tur terbatas untuk dua hingga delapan peserta.
(odi/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*