Inilah Wanita Tertua Yang Jadi Guru Yoga Tertua Di Dunia

wanita-96-tahunNew York,PADANGTODAY.com – Saban hari jam 05.00 dia sudah mengajari murid-muridnya bagaimana meregangkan tubuh. Meski usianya sudah uzur tapi Porchon-Lynch masih tampak prima melakukan gerakan-gerakan yoga yang sulit, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (5/9). Dia sudah 70 tahun mempraktikkan yoga dalam hidupnya.

Advertisements

Tao Porchon-Lynch, dibesarkan di India dan kini tinggal di Westchester County, Kota New York, Amerika Serikat. Di usianya ke-96 tahun dia masih menjadi guru yoga.

“Yoga adalah tarian jiwa. Tarian adalah kesadaran fisik yang muncul dari kegembiraan hati,” kata Porchon-Lynch.

Baru-baru ini dia bahkan membuka kelas menari. Tak heran, karena dia sudah mengikuti kompetisi menari sejak tahun 80-an dan memenangkan sekitar 500 lomba menari sebagai juara pertama.

Perempuan pernah bermain dalam film tahun 1951 dan 1954 itu dilahirkan dari ayah warga Prancis dan ibunya orang India. Dia mulai menyukai yoga sejak usia delapan tahun. Saat dewasa dia memutuskan menjalankan yoga secara profesional.

Menurut dia praktik olah tubuh kuno seperti yoga mampu membuat tubuhnya lebih awet muda. Suami Lynch meninggal pada 1982 setelah mereka menikah selama 20 tahun.

“Yoga adalah bergabungnya pikiran, tubuh, dan jiwa,” jelasnya.

Selain yoga, rahasia awet muda Lynch adalah hanya makan porsi kecil dengan sayuran, minum anggur dan sekeping cokelat.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*